Berita

Korpaskhas mengkiutisertakan Lima Prajurit Terbaik Ke Brazil

Dibaca: 11 Oleh 01 Jul 2011Tidak ada komentar
Korpaskhas mengkiutisertakan Lima Prajurit Terbaik Ke Brazil
#TNIAU 

Komite Olah Raga Militer Indonesia (KOMI) sebagai wadah baru dilingkungan TNI, untuk mengikuti kejuaraan World Millitary Games ke V tahun 2011 di Rio de Jainero, Brazil, Korpaskhas akan mengikutsertakan lima prajurit terbaiknya untuk mengikuti kejuaraan, khususnya cabang olah raga terjun payung. Bagi Korpaskhas hal tersebut merupakan suatu kebanggaan dan sekaligus merupakan langkah awal untuk mengukir prestasi di forum Internasional.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Pertma TNI Amarullah, dalam sambutannya pada acara pelepasan Atlit Terjun Payung Korpaskhas, yang akan mengkiuti World Millitary Games ke V tahun 2011 di Rio Dejainero, Brazil, di Lobi Markas Komando Korpasakhas, Lanud Sulaiman, Bandung. Jumat (01/07).

Menurut Dankorpaskhas, kegiatan yang bertaraf Internasional yaitu mengikuti Olimpiade Militer merupakan kali pertama TNI ikut serta, dimana TNI akan bersaing dengan sekitar 113 negara, kegiatan yang berlangsung mulai tanggal 16 sampai dengan 24 juli 2011, TNI akan mengirimkan sebanyak 105 personel. yang terdiri dari dari 88 atlet dan 17 official dan akan mengikuti sembilan cabang olah raga. cabang olah raga yang akan diikuti cabang olahraga Tinju, Anggar, Judo, Orienteering, Tejun Payung, Menembak, Atletik serta Volly Putri.

Baca juga:  TNI-POLRI Perbatasan NKRI Ujung Barat,Terus Jalin Kekompakan Melalui Pembagian Ta'jil Kepada Pengendara

Dankorpaskhas menekankan, kepada prajurit yang terpilih tidak hanya tampil baik selama latihan, namun lebih dari itu mampu menjadi terbaik dan meraih prestasi serta dapat mengungguli peterjun-peterjun dari negara-negara lain. mudah-mudahan bekerja keras dan latihan selama ini membawa hasil dan prestasi, sehingga tercipta atlet memiliki kepercayaan diri tinggi bermental juara.

Dankorpaskhas berharap, dimasa mendatang Korpaskhas dapat mengirimkan atlitnya lebih banyakl lagi, tidak hanya dicabang olahraga terjun payung akan tetapi cabang-cabang olahraga yang lain. oleh sebab itu, persiapkanlah dari sekarang melalui pembinaan yang terarah dan latihan yang terprogram karena pelaksaanaan Olimpiade Militer ini akan diselenggarakan 4 tahun sekali. Pada tahun 2015 nanti, negara Korea Selatan akan menjadi tuan rumah.

Marsma TNI Amarullah berpesan, bulatkan tekad, semangat juang, mental para prajurit dalam mencapai prestasi terbaik serta pelihara terus kemampuan yang dimiliki, jangan menganggap enteng peserta lomba dari negara lain, karena hal tersebut akan membuat kalian lengah. jaga kehormatan negara, khususnya nama baik satuan Korpaskhas. Jangan lupa junjung tinggi sportivitas serta jaga dengan baik kesehatan kalian.

Baca juga:  Upacara HUT TNI Ke-72 di Lanud Abd Saleh

Menurut keterangan Koordinator Team cabang olah raga terjun payung Kolonel Psk Rolland DG Waha, dalam mengikuti kejuraan di Brazil TNI atau Komite Olah Raga Militer Indonesia kususnya pada cabang terjun payung 5 atlit putra dan 5 atlit putri yang terdiri dari TNI AD, TNI AL dan TNI Ankatan Udara.

Kolonel Psk Rolland DG Waha menyampaikan sampai dengan hari ini para atlit menjelang akan diberangkatkan nanti siang masih melaksanakan dan mengikuti kegiatan latihan di Pangkalan TNI Angkata Udara, Sulaiman, Bandung. Dengan harapan kesempatan latihan ini diharapkan dapat menambah kemampuan serta pengalaman para peterjun untuk meraih prestasi dalam pertandingan nantinya. Tambah Koordinator yang juga jabatan sehari-hari sebagai Asisten Operasi Korpaskhas.

Hadir pada kesempatan tersebut Wadan Korpaskas Kolonel Psk Harpin Ondeh, Inspektur Korpaskhas, Sahli Kopasakhas, Para Asisten Korpaskhas para pejabat dan para perwira Korpaskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel