Berita

Korpaskhas Qurban 12 Ekor Kambing dan Dua Ekor Sapi

Dibaca: 7 Oleh 07 Nov 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bertempat di Markas Komando Korpaskhas, Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah ikut ambil bagian dalam memotong dan penyembilan hewan qurban, pelaksanaan berlangsung setelah usai melaksanakan sholat Hari Rya Idul Adha 1432 H di Lapnagan Upacara Staf II, Pangkalan Angkatan Udara, Sulaiman Bandung, (07/11).

Selain mendapatkan hewan qurban dari sedekah para perwira, bintara, tamtama dan PNS Mako Korpaskhas panitia juga mendapat sedekah dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan yaitu mengobankan satu ekor sapi untuk dirinya dan juga untuk prajurit dan Pns Mako Korpaskhas yang tidak ikut serta berkorban pada tahun sekarang.

Menurut keterangan ketua panitia Qurban Mayor Psk Halilur Rahman, pada Penyelenggara Idul Qurban tahun ini Markas Korpaskhas mengumpulkan hewan qurban yaitu kambing sebanyak 12 ekor berasal dua ekor kambing sedekahhamba Allah dan 10 ekor kambing sumbangan dari masing-masing perorangan (Prajurit) sementara Dua ekor sapi sumbangan dari Gubernur Jawa Barat dan sedekah dari satu ekor sapi sedekah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Korpaskhas.

Baca juga:  BUKA PUASA BERSAMA DI WINGDIKTEKKAL

Kepada panitia Dankorpaskhas menyampaikan, pada saat dan waktunya dibagikan kepada yang membutuhkan, agar daging dari hasil penyembelihan hewan ini benar-benar sampai pada masyarakat yang benar-benar membutuhkan, bukan diberikan kepada warga masyarakat karena kedekatan emosional dan masyarakat yang hidupnya mampu dan berkecukupan.

Untuk pnitia qurban harus benar-benar selektif dalam memilih masyarakat yang menjadi sasaran untuk diberi dan berhak mendapatkan daging qurban tersebut, karena sebagai mana kita ketahui hari raya idul Adha/Qurban.

Tampak dalam gambar Komandan Korpaskhas Marsekal Pertama TNI Amarullah sedang melaksanakan penyembelihan hewan qurban, bertempat di Halaman Markas Komando Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel