BeritaBerita UtamaBerita KotamaKorpaskhasau

Korpaskhas Siap Dukung BNPT Tanggulangi Terorisme

Dibaca: 303 Oleh 08 Jul 2020Tidak ada komentar
Korpaskhas Siap Dukung BNPT Tanggulangi Terorisme
#TNIAU 

TNI AU. Sentul (8/7/2020). Dankorpaskhas, Marsda TNI Eris Widodo Y., S.E., M.Tr (Han), mengatakan bahwa Korps Pasukan Khas sebagai salah satu Pasukan Khusus  di TNI siap untuk mendukung kegiatan BNPT dalam penanggulangan terorisme.

Hal tersebut disampaikan Dankorpaskhas pada acara silaturahmi yang digagas Kepala BNPT dalam upaya menguatkan sinergi antara BNPT bersama dengan TNI-Polri.

“Korpaskhas sangat siap dalam membantu tugas BNPT, karena salah satu tugas pokok Korpaskhas adalah penanggulangan teror dengan satuan pelaksananya Satbravo Paskhas,” tambah Dankorpaskhas.

“Tugas BNPT itu begitu luas dan lebar, sehingga semua komponen juga harus siap dimana satuan Gultor ini bisa dipadukan dengan BNPT, sehingga  kedepan ini tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab kita bersama tentunya dapat terlaksanakan dengan baik,” Ujar Dankorpaskhas.

Untuk itu alumni AAU tahun 1988 ini mengapresiasi adanya pertemuan silaturrahmi sehingga bisa tukar informasi serta meningkatkan koordinasi dalam upaya penanggulangan terorisme ke depan.

Pertemuan yang digelar sebagai bentuk keterpaduan antara Pasukan Khusus dari TNI dan Polri bisa menjadi satu dalam rangka penanggulangan teror, mulai penangkalan, pencegahan sampai pada upaya penindakan dan rehabilitasi.

Baca juga:  Danlanud Rsn, Maknai Hari Raya IduL Adha dengan Pengorbanan dan Perjuangan

Selain dihadiri para Komandan Pasukan Khusus TNI-Polri, acara ini juga dihadiri para pejabat eselon I BNPT para Asisten Operasi (Asop) dan para Komandan Satuan Operasional di bidang Penanggulangan Teror (Counter Terrorism Unit) dari masing-masing Pasukan Khusus TNI-Polri tersebut seperti Dansat 81 Kopassus, Dandenjaka TNI-AL, Dansat Bravo 90/AT Paskhas serta Danpas Gegana Brimob.

Korpaskhas Siap Dukung BNPT Tanggulangi Terorisme Korpaskhas Siap Dukung BNPT Tanggulangi Terorisme Korpaskhas Siap Dukung BNPT Tanggulangi Terorisme

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel