Berita

Korpaskhas Siapkan Prajuritnya Hadapi Aksi Teror

Dibaca: 6 Oleh 06 Jun 2015Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bertempat di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta,   dilaksanakan gelar kesiapan pasukan, dalam rangka Latihan Penanggulangan Teror (Gultor) Satuan Pasukan Khusus TNI yang di pimpin langsung oleh Dankormar Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E., selaku Direktur Latihan Gultor Satpassus TNI 2015.

Latihan Penanggulangan Teror (Gultor) Satuan Pasukan Khusus TNI ini melibatkan  beberapa satuan elit TNI, antara lain Satuan 81 Kopassus, Denjaka Marinir dan Korpaskhas. Korpaskhas menurunkan pasukannya dari Sat Bravo’90 Paskhas dengan jumlah lebih dari 500 personel.

Beberapa material tempur yang terlibat dalam latihan ini antara lain Helikopter jenis Super Puma dari Skadron Udara 6, Lanud Atang Senjaya, Bell TNI AL dan MI-35 Puspenerbad serta material tempur lainnya.

Dirlat Gultor Satpassus TNI 2015, Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana,S.E., menyatakan dalam sambutannya, bahwa kegiatan manuver lapangan yang rencananya dilaksanakan di Hotel Borobudur dan Gedung DJKN Kemenkeu, merupakan laporan kepada panglima TNI dan rakyat Indonesia, tentang kesiapan Satgultor TNI dalam mengatasi aksi teror di tanah air.

Baca juga:  Lanud Halim Perdanakusuma Menerima Tim Wasrik Itjenau

Dalam gelar kesiapan pasukan tersebut Dankormar didampingi oleh Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Santos G.Matondang,S.IP,M.M.,M.Tr.(Han)., Asintel Kas Korpaskhas Kolonel Pasukan Bambang Haryono selaku Deputi Strategi dan Danyonko 464 Paskhas Letnan Kolonel Pasukan Dicky Lukman, S.I.P., selaku Tim penilai.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Kadisops Lanud Halim Perdana Kusuma, Asops Kormar, Wadansat 81 Kopassus, Dansatbravo’90 Paskhas dan para Kabalak Kormar selaku penyelenggara latihan serta pejabat lainnya.

Usai gelar kesiapan dilanjutkan tasyakuran dan doa bersama yang diselenggarakan di hanggar Skadron 2 Wing Udara 1 Halim Perdana Kusuma.

Rencananya latihan ini akan ditutup secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko bersamaan dengan peresmian Koopssusgab TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel