Berita

Korpaskhas Terlibat Latgultor Satpassus TNI 2015

Dibaca: 8 Oleh 04 Jun 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Korps Pasukan Khas tergabung dalam Latihan Penanggulangan Teror Satuan Pasukan Khusus TNI 2015 yang  melibatkan beberapa satuan elit TNI, antara lain 81 Kopassus, Denjaka Marinir, Satbravo 90 Paskhas. Latihan tersebut telah dibuka oleh  Dankormar Brigjen TNI (Mar) Buyung Lalana, S.E selaku Direktur Latihan di gedung utama Stand By Force, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (3/6).

Direktur Latihan dalam amanatnya menyampaikan bahwa latihan Satpassus TNI 2015 ini merupakan bentuk kegiatan penting dan bernilai strategis mengingat pasukan khusus TNI memiliki tugas pokok yang selalu dihadapkan kepada berbagai kemungkinan khususnya aksi terorisme yang bisa terjadi sewaktu-waktu di wilayah NKRI. Dirlat juga berharap melalui latihan ini dapat terwujud kesiapsiagaan operasional pasukan khusus TNI dalam menghadapi setiap ancaman yang dapat menimbulkan instabilitas Negara.

Selain itu, melalui latihan ini ketiga satuan penanggulangan teror dari masing-masing matra TNI dapat berlatih dan bekerjasama secara komprehensif sehingga sasaran utama latihan dapat tercapai.

Dalam latihan ini Korpaskhas mengirimkan beberapa perwira antara lain Asintel Kas Korpaskhas, Kolonel Pasukan Bambang Haryono selaku Deputi Strategis, Danyonko 464 Paskhas Letkol Pasukan Dicky Lukman Wijaya selaku koordinator TTX (Table To Exercise) dan tim penilai, serta beberapa perwira lainnya.

Baca juga:  Pembukaan Susjurlata Pas Angkatan Ke-45 Skadik 2014 Lanud Sulaiman

Rencananya latihan ini akan berakhir tanggal 9 Juni 2015 dan akan ditutup secara langsung oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko bersamaan dengan peresmian Koopsusgab TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel