Berita

Korpaskhasau Melaksanakan Bhakti Sosial

Dibaca: 3 Oleh 08 Okt 2010Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Bandung, – “Kegiatan bhakti sosial merupakan salah satu wujud kepedulian Korpaskhas dalam membantu masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan dan khitanan masal secara gratis kepada masyarakat. Selain itu sebagai wahana untuk memupuk rasa kebersamaan serta semangat gotong-royong sebagai sifat murni bangsa indonesia yang sudah turun temurun.”

Hal tersebut disampaikan Komandan Korp Pasukan Khas TNI Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Harry Budiono dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Logistik Korpaskhas Kolonel Tek Wahyu Laskito pada kegiatan Bhakti Sosial dalam Rangka Peringatan HUT Ke 63 Korpaskhas di Aula Desa Sukamukti, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Bandung, Rabu (07/10).

Dankorpaskhas mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial dilaksanakan dengan tujuan untuk turut membina, mendidik dan membentuk sumber daya manusia yang sehat dan untuk menggugah serta membangun rasa kebersamaan serta solidaritas sosial dengan sesama warga masyarakat.

Kegiatan ini sekaligus memperingati HUT Ke 54 PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas. Guna mendukung kegiatan tersebut, Korpaskhas bekerja sama dengan Kelompok Pengusaha Bhakti Sosial (KPBS), Bandung. Dengan melibatkan tim Dokter sebanyak 12 orang dan 30 Tenaga Medis. Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 Wib tersebut, memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan umum dan khitanan massal secara cuma-cuma. Warga sekitar Desa Sukamukti dilayani kesehatan para Dokter sejak pagi hingga siang hari.

Baca juga:  Kepala RSAU dr. Siswanto: Cegah Virus Corona dengan Pola Hidup Sehat

Warga masyarakat yang tercatat untuk pengobatan umum sebanyak 500 dari target yang direncanakan 750 orang, sementara itu untuk kegiatan sunatan massal sebanyak 40 anak. Khusus untuk anak-anak yang mengikuti khitanan massal, mendapatkan bingkisan dan tali kasih dari PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas, Ibu Kepala Kecamatan Ketapang dan Ibu Kepala Desa Sukamukti.

Turut hadir dalam acara tersebut Danlanud Sulaeman, para pejabat TNI AU insub Lanud Sulaeman, PIA Ardhya Garini Gabungan IV Korpaskhas Danramil Ketapang, Kapolsek Cilampeni, Pejabat Pemerintahan Daerah Kabupaten Bandung, Kepala Kecamatan Ketapang dan Kepala Desa Sukamukti. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel