Berita

Korps Paskhas gelar Wayang Kulit

Dibaca: 18 Oleh 26 Okt 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bandung, Sabtu (23/10) “Pagelaran wayang kulit banyak memiliki nilai falsafah dan akan menyadarkan kita kepada makna dari kehidupan serta dapat dijadikan tuntunan dalam menjalani roda kehidupan termasuk dalam menjalani tugas pengabdian kepada bangsa dan negara” demikian dikatakan Komandan Korps Paskhas Marsekal Pertama TNI Harry Budiono dalam sambutannya pada Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk yang dilaksanakan di Lapangan apel Mako Korpsaskhas, Lanud Sulaeman Bandung (23/10).

Pagelaran wayang kulit menampilkan dalang Ki Manteb Sudarsono di mulai sejak pukul 20.00 WIB dan berakhir pukul 04.00 WIB tersebut dihadiri oleh Kepala Staf TNI Au Marsekal TNI Imam Sufa’at. Cerita yang ditampilkan adalah “Wahyu Mahkutoromo”. Acara ini merupakan Rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke 63 Korps Paskhas selain itu sebagai wujud rasa syukur Korps Paskhas atas diresmikannya Batalyon 468 Sarotama Paskhas Biak.

Pagelaran wayang kulit juga sebagai salah satu upaya untuk melestarikan budaya Jawa yang merupakan adiluhung sekaligus budaya nasional yang memiliki nilai filosofi tinggi. Diharapkan dengan cerita yang di sampaikan akan memperoleh aspek positif yang memiliki nilai tradisi budaya, tradisi kejuangan dan pembinaan moril Prajurit Korps Paskhas.

Baca juga:  PERTANDINGAN VOLI PUTRI LANUD ABD BERLANGSUNG MERIAH

Hadir dalam acara tersebut para pejabat Asisten Logistik Kasau, Kadispamsan, Kadifaskon, para pejabat Koharmatau, Para Pejabat Lanud Sulaeman, Lanud Husen, Para Prajurit Korp Paskhas serta masyarakat umum yang cukup banyak.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel