Berita

Korps Paskhas selenggarakan Kejuaraan Menembak Dankorpaskhas Cup VII

Dibaca: 11 Oleh 05 Nov 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Kejuaraan menembak merupakan salah satu upaya meneruskan tradisi yang dilaksanakan oleh Korps Paskhas dan juga dapat kita jadikan sebagai barometer dalam mengukur prestasi dan kemampuan para atlit menembak, serta untuk menyaring atlit-atlit menembak yang nantinya akan mewakili clubnya dalam event pertandingan yang lebih besar” demikian disampaikan Komandan Korps Pasukan Khas Angkatan Udara Marsekal Pertama TNI Harry Budiono dalam sambutan tertulisnya pada Upacara Pembukaan Kejuaraan Menembak Dankorpaskhas Cup VII Tahun 2010 di Lapangan Tembak Korps Paskhas Lanud Sulaiman, Bandung (Jum’at,5/11). 

Dankorpaskhas menyampaikan agar para peserta dituntut untuk tetap menjunjung tinggi sportivitas dan menunjukkan semangat serta menjadikan kejuaraan ini sebagai wahana untuk menampilkan prestasi terbaik tanpa harus mengorbankan tali silaturahmi. “laksanakan penilaian secara professional, obyektif, menjunjung tinggi norma-norma serta kehormatan agar hasil kejuaraan dapat dijadikan bahan masukan dan bahan evaluasi atas proses pembinaan dan latihan yang telah dilakukan” jelasnya.

Kejuaraan yang akan berlangsung 5 s/d 6 November 2010 tersebut diikuti oleh peserta dari TNI, Polri dan petembak-petembak dari Club-club yang ada di wilayah Bandung dan Jababotabek. Kejuaraan menembak diselenggarakan oleh Korps Paskhas ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Korps Paskhas yang ke-63. Materi yang dipertandingkan adalah materi Pistol dipertandingkan nomor presisi perorangan open, beregu open, TNI/Polri dan Wan TNI. Nomor Presisi Pistol Pindad perorangan open dan beregu open. Nomor Rapid Perorangan open, beregu open dan TNI/Polri. Nomor Kombinasi slow dan Rapid perorangan open, beregu open dan TNI/Polri. Nomor Eksekutif perorangan open dan TNI/Polri. Nomor Eksekutif Prestasi perorangan, beregu dan TNI/Polri. Nomor Reaksi Non IPSC perorangan open dan beregu open. Pada materi Senapan dipertandingkan nomor presisi perorangan open, beregu open dan TNI/Polri. Nomor Presisi senjata Pindad perorangan open dan beregu open. Nomor Rapid perorangan dan TNI/Polri. Nomor Shilhoute 300 M peorangan open serta mempertandingkan materi tambahan yaitu nomor brevet senapan dan pistol serta nomor duel flat pistol.

Baca juga:  LETDA LEK DENI KURNIAWAN LULUSAN TERBAIK SESARCABLEK A-25

Hadir dalam upacara pembukaan tersebut para pejabat TNI/Polri wilayah Bandung, Para pejabat Korps Paskhas, Para pejabat Lanud Sulaiman dan insub terkait, Pejabat pemerintahan daerah Kabupaten Bandung serta para peserta dari club-club menembak.

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel