Berita

Kosek Hanudnas II Gelar Buka Puasa Bersama

Dibaca: 0 Oleh 19 Agu 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Bertepatan dengan hari ke-18 Ramadhan 1432 H, Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Agoes Haryadi beserta keluarga besar Kosek Hanudnas II melaksanakan buka puasa bersama yang dilaksanakan di Masjid Al Khabiir, Makosek Hanudnas II, Kamis (18/8). Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan Pangkosek Hanudnas II dan dilanjutkan dengan ceramah agama tentang hikmah Ramadhan yang disampaikan oleh Ustadz Ajuddin Sinyo.

Dalam sambutannya Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Agoes Haryadi menyampaikan bahwa sebagai seorang prajurit TNI Angkatan Udara khususnya anggota Kosek Hanudnas II harus senantiasa tetap siap siaga dalam menjalankan tugasnya untuk mengamankan Wilayah Udara Nasional Indonesia.

“Berpuasa pada jam kerja bukan berarti menjadikan diri kita untuk bermalas-malasan, banyak manfaat yang dapat dipetik terutama bila dihadapkan dengan tuntutan kehidupan prajurit yang senantiasa diharapkan taat dan disiplin dalam melaksanakan tugas baik secara individu maupun hubungan dengan kesatuannya”,tambahnya.

Sedangkan Ustadz Ajuddin Sinyo dalam ceramahnya menyampaikan bahwa bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah dan hidayah bagi umat Islam. Sebagai umat Islam diwajibkan atasnya untuk menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Dengan menahan segala godaan yang ada, baik menahan haus, lapar, amarah, dan hawa nafsu merupakan usaha kita dalam bersabar di dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Baca juga:  RAT Primkopau Lanud maimun Saleh Tahun Buku 2018

Acara buka puasa bersama tersebut digabung dengan sholat Maghrib berjamaah dan ditutup dengan makan malam bersama yang bertempat di Lobby Makosek Hanudnas II. Tampak hadir pada acara tersebut, para Asisten, ketua IKKT Pragati Wira Anggini ranting 03 cabang BS V Kosek Hanudnas II dan seluruh warga Makosek Hanudnas II.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel