Berita

KOSEK HANUDNAS II LAKSANAKAN PEMBINAAN PERWIRA GCI

Dibaca: 3 Oleh 13 Okt 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Dalam rangka pengamanan KTT Asean ke-19 di Bali, Kosek Hanudnas II melaksanakan pembinaan profesiensi Ground Control Intercept (GCI) Controller yang dilaksanakan selama 5 hari mulai tanggal 10-14 Oktober 2011. Pembinaan ini dilaksanakan guna menyongsong tugas pengamanan wilayah udara dari ancaman melalui media udara yaitu pengamanan penerbangan VVIP tamu asing yang datang menggunakan pesawat menuju Bali maupun meninggalkan Bali.

Pembinaan profesiensi GCI Controller ini diikuti 5 orang perwira dari Satuan Radar (Satrad) jajaran Kosek Hanudnas II dengan instruktur Kaposek Kosek Hanudnas II Letkol Lek Buamin, ST dan Kapten Lek Irin, yang bekerjasama dengan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin dalam latihan taktik dan strategi Air Combat Taktikel (ACT) dengan pesawat TS Sukhoi 27/30.

Kosek Hanudnas II melaksanakan pembinaan profesiensi perwira GCI, setiap tahun dua kali untuk peningkatan skill dan knowledge perwira GCI dan perlu adanya suatu latihan secara rutin dan berkesinambungan. Dimana sebagai perwira GCI Controller yang handal dan baik perlu jam terbang dan pengalaman mengontrol pesawat tempur dengan berbagai manover.

Baca juga:  KUKER DANKODIKAU KE WINGDIKTEKKAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel