Berita

Kosek Hanudnas II Menerima Tim BPK RI

Dibaca: 4 Oleh 06 Des 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI A. Dwi Putranto didampingi para Asisten dan perwira staf Kosek Hanudnas II menerima langsung tim BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia) yang diketuai oleh Bapak Achmad Fachrudin, S.E.,M.Ak di Ruang Rapat Kosek Hanudnas II. Jumat (6/12).

Dalam penerimaan Pangkosek Hanudnas II menyampaikan tujuan pelaksanaan pengawasan dan pemeriksaan ini untuk melihat kemajuan kesatuan, apakah sudah memenuhi prosedur yang berlaku. Selain itu juga menyampaikan bahwa dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggung jawab perlu adanya evaluasi agar kedepannya satuan lebih baik dalam pelaksanaan tugas dan sesuai prosedur.

Pangkosek Hanudnas II juga mengharapkan pemeriksaan ini dapat memberikan kontribusi yang positif untuk Kosek Hanudnas II dan tim BPK RI dapat memeriksa dengan baik sehingga dapat mengetahui permasalahan yang dihadapi serta penyimpangan yang terjadi terhadap peraturan dan ketentuan yang telah ditetapkan sebagai dasar bekerja serta dapat memberikan saran dan penyempurnaan yang sesuai dengan batas kewenangan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua tim BPK RI Bapak Achmad Fachrudin juga menyampaikan bahwa kedatangan tim ke Kosek Hanudnas II merupakan pembinaan agar kinerja lebih baik di masa mendatang serta sebagai tolak ukur fungsi pengawasan yaitu sejauh mana pelaksanaan tugas yang telah diselesaikan Kosek Hanudnas II dalam menjalankan program kerja TA 2013.

Baca juga:  Danlanud Sam Ratulangi Pimpin Apel Khusus New Normal

Lebih lanjut Ketua tim BPK RI mengatakan untuk memeriksa laporan keuangan yang ada di bawah jajaran TNI apakah sudah sesuai dengan aturan yang berlaku yang sesuai standar sistem pengendalian serta perlunya pendalaman materi dan mewadahi pokok-pokok permasalahan, hambatan dan kendala yang ada di Kosek Hanudnas II untuk nantinya akan disampaikan ke Komando atas agar dapat dicarikan solusi penyelesaiannya, sehingga Ketua Tim BPK meminta dukungan dan keterbukaan dari para Asisten dan Kepala/Perwira Staf lainnya.

Acara dilanjutkan dengan pendalaman materi sesuai bidang masing-masing. Tim BPK RI rencana melaksanakan wasrik di Kosek Hanudnas II sampai tanggal 10 Desember 2013.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel