Berita

Kosek Hanudnas III Antisipasi Demam Berdarah Dengan Fogging

Dibaca: 3 Oleh 22 Feb 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Musim kemarau yang melanda wilayah Sumatera Utara khususnya kota Medan berakibat banyaknya penyakit yang menyerang. Salah satu penyakit yang sangat berbahaya adalah Demam Berdarah Dengue (DBD). Untuk mengantisipasi penyebaran penyakit demam berdarah tersebut, maka Kosek Hanudnas III bekerjasama dengan Rumkit Abdul Malik Lanud Soewondo melakukan pengasapan (fogging) diseputaran perkantoran Kosek Hanudnas III, Kamis (20/02).

Kegiatan fogging tersebut dilaksanakan sebagai salah satu langkah untuk mencegah akan berjangkitnya penyakit demam berdarah akibat dari nyamuk Aedes Agepty, dengan harapan lingkungan Kosek Hanudnas III akan terbebas dari nyamuk Aedes Agepty dan tidak ada anggota TNI AU khususnya Kosek Hanudnas III atau keluarganya yang terjangkit penyakit demam berdarah.

Lebih lanjut Panglima menerangkan, selain fogging cara paling efektif untuk mencegah penularan DBD adalah dengan menghindari gigitan nyamuk penular, mengurangi populasi nyamuk penular, dan mengenali cara hidup nyamuknya, dengan cara pencegahan dan pemberantasan DBD melalui 3M (Menutup, Menguras, Mengubur barang-barang bekas yang menjadi tempat penampungan air). Selain itu dengan melakukan kegiatan kurve di sekitar area perkantoran Kosek Hanudnas III maupun area perumahan masing-masing dengan membersihkan tempat-tempat kotor, seperti wadah kaleng bekas, genangan air selokan yang mati, genangan air bak penampungan yang jarang dibersihkan, memotong rumput liar dan lain-lain.

Baca juga:  MABESAU ADAKAN SPEECH CONTEST OFFICERS 2013

Diharapkan dengan fogging ini warga Kosek Hanudnas III dapat terhindar dari terjangkitnya penyakit demam berdarah atau penyakit-penyakit lain yang disebabkan oleh nyamuk, serta diharapkan aktifitas kerja di lingkungan Kosek Hanudnas III menjadi nyaman karena lingkungan yang bersih dan sehat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel