Berita

Kosek Hanudnas III Ikuti Ceramah Safari Bintal Terpadu TA 2013

Dibaca: 11 Oleh 18 Apr 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Para Asisten beserta Perwira dan anggota Kosek Hanudnas III mengikuti ceramah Safari Bintal Terpadu TA 2013 bersama anggota Lanud Soewondo dan Kompi A Paskhas BS Medan yang diselenggarakan Tim Safari Bintal Terpadu Mabesau di Aula Silindung Lanud Soewondo, Selasa (16/04).

Ceramah diawali dengan laporan, dilanjutkan Sambutan Komandan Lanud Soewondo dan sambutan Ketua Tim Safari Bintal Terpadu Mabesau Kolonel Pom Zapanta Boes, SH., M.Si. (Han).  Dalam sambutan Ketua Tim mengatakan bahwa safari bintal ini sangat penting untuk diketahui agar anggota mengetahui hak-hak dan kewajibannya.

Pada kesempatan pertama Kolonel Pom Abdul Jalil Marzuki sebagai penceramah menjelaskan dengan sangat luas mengenai bidang Pom untuk keprajuritan antara lain mengenai penegakan ketertiban yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota TNI khususnya TNI AU. Paparan dilanjutkan penceramah kedua yang dilaksanakan oleh Letkol Sus Bambang Subiyantoro, SH tentang bidang hukum dan menjelaskan permasalahan-permasalahan yang bisa terjadi dalam kehidupan sehari-hari dilingkungan TNI dan bagaimana cara pencegahannya. Usai ceramah bidang Hukum dilanjutkan penceramah ketiga bidang psikologi oleh Letkol Kes Drs. Zamzani.

Baca juga:  Dankoharmatau: Kincir Angin tahun 1970, Menjadi Monumen Bersejarah

Bidang kesehatan disampaikan oleh Kolonel Kes Dr. Iskandar, Sp.PD menjelaskan bagaimana cara hidup sehat untuk dapat melaksanakan tugas yang telah diberikan kepada seluruh personil TNI AU. Bidang Watpers disampaikan oleh Mayor Kal Ges Afriyadi, ST, menjelaskan mengenai berbagai hak untuk keprajuritan antara lain mengenai Panggon, tanda kehormatan, Asabri, Asuransi dan Tunjangan, maupun Askes. Sebagai penutup ceramah disampaikan oleh PNS B. Hari Susanto, Pr, menjelaskan bidang Bintal, dalam ceramahnya dikatakan bahwa dalam kehidupan yang rumit dan berbagai permasalahan yang dialami bisa diatasi dengan adanya Iman dan taqwa yang ada dalam hati sanubari kita.

Dalam ceramah ini anggota antusias dan sangat apresiasi menanyakan berbagai hal yang telah dipaparkan, diterangkan serta dijelaskan oleh penceramah. Ceramah ini bisa dikatakan berhasil dan sangat bermanfaat terbukti banyaknya pertanyaaan-pertanyaaan dari peserta ceramah.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel