Berita

Kosek Hanudnas III laksanakan Upacara Bendera 17-an di Apron Lanud Soewondo

Dibaca: 3 Oleh 17 Jul 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Apron Lanud Soewondo, Rabu (17/07), Kosek Hanudnas III, Lanud Soewondo dan Kompi “A” Paskhas BS Medan melaksanakan Upacara Bendera 17-an. Bertindak sebagai Irup pada Upacara tersebut adalah Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E., M.Si., yang diikuti Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko, S.IP. M.AP., para Asisten Kosek Hanudnas III, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Kosek Hanudnas III, Lanud Soewondo serta Kompi A Paskhas BS Medan.

Panglima Kosek Hanudnas III membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dalam amanatnya mengucapkan “Selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan 1434 H” kepada segenap prajurit dan PNS TNI yang melaksanakannya, semoga keikhlasannya dan keteguhan dalam beribadah di bulan suci ini semakin menjiwai pengabdian kita kepada bangsa dan negara.

Lebih lanjut Panglima TNI menekankan kepada seluruh Prajurit TNI dimanapun bertugas agar senantiasa mencermati perkembangan situasi keamanan regional dan nasional, serta perkembangan pembangunan di daerah masing-masing, dengan terus meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, guna mengantisipasi setiap perkembangan yang dapat mengganggu proses pembangunan. Hal tersebut dikatakan mencermati kemungkinan berkembangnya berbagai tantangan yang tidak ringan dan semakin kompleks, khususnya di kawasan Asia Timur dan Asia Tenggara, sebagai akibat adanya potensi konflik yang disebabkan oleh benturan kepentingan ataupun rivalitas antara kekuatan-kekuatan besar di kawasan tersebut. Geo-politik, geo-ekonomi dan arsitektur kawasan juga terus berubah dan berkembang dari masa ke masa, yang tidak jarang berpengaruh kepada geo-politik dan geo-ekonomi, serta kondisi sosial nasional.

Baca juga:  Warga Lanud Adisutjipto Pengajian bersama KASAU

Panglima TNI mengharapkan kepada semua komponen bangsa memiliki naluri keamanan dan fokus pada upaya pencegahan, serta penanggulangan ancaman-ancaman tersebut melalui aksi kepedulian dan kewaspadaan terhadap situasi lingkungannya, lebih lanjut, Panglima TNI menginstruksikan kepada seluruh jajaran satuan TNI, termasuk jajaran komando kewilayahan untuk menyusun dan melaksanakan pemutakhiran rencana tindakan kontinjensi (contingency plan), rencana tanggap darurat (emergency response plan) dan rencana pemulihan (recovery plan) serta rencana latihan dan prosedur pengendalian hutan dan lahan, terkait dengan kebakaran hutan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel