Berita

KOSEK HANUDNAS III MELAKSANAKAN KORVE MASSAL DALAM RANGKA HUT KE 67 TNI AU

Dibaca: 10 Oleh 05 Apr 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kamis,(04/4) anggota Kosek Hanudnas III melaksanakan kegiatan korve masal di Kuburan (Makam) Keluarga TNI AU, Kuburan Masal Korban Pesawat Garuda dan Mandala serta di Taman Makam Pahlawan Bukit Barisan Medan. Kegiatan korve tersebut merupakan lanjutan dari korve massal yang diadakan di Komplek TNI AU Flaminggo Lanud Soewondo.

Acara korve massal ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT ke 67 TNI Angkatan Udara tahun 2013. Korve ini diikuti juga oleh anggota Lanud Soewondo beserta jajaranya dan Paskhasau Kompi A-BS Medan. Pada acara peringatan HUT ke 67 TNI Angkatan Udara ini, selain acara korve massal, Panitia Peringatan HUT ke 67 TNI AU juga mengadakan kegiatan bakti sosial, pertandingan antar satuan TNI AU se-Kota Medan, menembak serta kegiatan donor darah.

Kegiatan yang dilaksanakan seusai apel pagi tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Kosek Hanudnas III yang didampingi oleh Danlanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko, S.IP. M.AP.para Asisten Kosek Hanudnas III, para Kadis Lanud Soewondo, dan seluruh pejabat staf TNI AU se-kota Medan.

Baca juga:  KASAU BERIKAN BANTUAN DI MOROTAI

Untuk mewujudkan kawasan Hijau, bersih dan bebas banjir, Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E.,M.Si., mengingatkan kepada seluruh personel TNI AU se-kota Medan agar selalu mewujudkan lingkungan yang bersih karena kebersihan merupakan tanggung jawab setiap anggota. Selain itu korve bersama bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan dan peduli lingkungan yang asri, bersih dan rapi sehingga dapat menciptakan suasana nyaman dalam bekerja serta mendukung program pemerintah tentang Indonesia bersih.

Sasarannya korve tersebut antara lain merapikan rumput-rumput liar yang menjalar ke jalan, pemotongan rumput, menyapu sampah-sampah yang berceceran dan membersihkan rumput yang tumbuh serta menggali parit untuk menambah kedalaman dari parit agar bertambah lancarnya aliran air.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel