Berita

Kosek IKN Latihan Perkasa “A” Tahun 2022

Dibaca: 81 Oleh 18 Mar 2022Tidak ada komentar
3 9
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Komando Sektor IKN Marsma TNI Setiawan mengikuti jalannya Latihan Perkasa ” A” tahun 2022 di ruang Yudha Posek  Makosek IKN yang dibuka Pangkoopsudnas Marsdya TNI Andyawan Martono Putra, S.IP., M.Tr.(Han)., selaku Direktur Latihan Perkasa “A”  melalui video conference (vicon) di ruang Yudha Popunas Makoopsudnas, Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (14/3/2022).

Pangkoopsudnas dalam sambutannya menyampaikan, “Latihan Perkasa “A” merupakan latihan Hanud yang diselenggarakan oleh Koopsudnas di wilayah tanggung jawab Kosek IKN dengan tujuan untuk meningkatkan kesiapan operasional unsur-unsur Hanud TNI sesuai dengan sistem Pertahanan Udara Nasional serta menguji satuan jajaran Kosek IKN dan satuan Hanud kewilayahan dibagian barat NKRI meliputi unsur radar, tempur sergap, penindak Low Speed Low Altitude, Lanud, KRI, Hanud Titik, dan Hanud Pasif.”

2 7

Dijelaskan, “Terdapat sasaran-sasaran latihan yang hendak dicapai yaitu peserta menguasai dan mahir melaksanakan prosedur operasional pada tugas Hanud yang melibatkan satuan Hanud kewilayahan, menguasai dan mahir melaksanakan integrasi dan interoperability organisasi serta prosedur antar satuan Hanud kewilayahan dalam melaksanakan tugas Hanud di wilayah Barat NKRI, lalu terujinya prosedur dan buku petunjuk yang berkaitan dengan tugas Hanud serta kemampuan teknis dan taktis satuan jajaran di Kosek IKN.

Baca juga:  LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN DI LANUD ASTRA KSETRA

Latihan Perkasa “A” tahun 2022 ini melibatkan beberapa unsur Skadron Udara, seperti Skadud 3, Skadud 1, Skadud 5 dan Skadud 51. Unsur Satrad sebagai sensor melibatkan seluruh satuan radar di jajaran Kosek IKN, MCC Soetta dan Pontianak. Dalam kegiatan Latihan Perkasa “A” tahun 2022 melibatkan beberapa Unsur dari Denhanud 471 Kopasgat, Yonarhanud 14/PWY, KRI Sultan Hasanudin 366 dan PT. Pertamina EP Zona 7 sebagai obyek vital.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel