Berita

KOSEKHANUDNAS 1 IKUTI UJI FUNGSI JARKOMBRA, VOIP DAN VICON DILINGKUNGAN TNI AU

Dibaca: 216 Oleh 19 Jul 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Saat ini di lingkungan TNI AU sedang mengembangkan Information Communication Technology (ICT) yang salah satu wujudnya adalah pembangunan insfrastruktur jaringan ke seluruh jajaran TNI AU yang dapat digunakan untuk berkomunikasi baik berupa jasa audio atau video. Untuk itu pada hari ini serentak di seluruh jajaran TNI AU dilaksanakan uji fungsi Jarkombra, VOIP dan VICON yang pusatnya dilaksanakan di Puskodal, Mabesau, Cilangkap. Kamis, (19/7).

Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) 1 adalah salah satu yang ikut serta dalam acara uji fungsi Jarkombra, VOIP dan VICON tersebut. Dengan mendengarkan dan melihat ke layar monitor acara yang digelar di Puskodal Mabesau itu dapat termonitor dan diterima dengan jelas oleh Kosekhanudnas I. Pangkosekhanudnas I yang diwakili oleh Asintel didampingi Aslog Kosekhanudnas I dan beberapa perwira terkait mendengarkan dan mengikuti jalannya acara uji fungsi di ruang Posek Kosekhanudnas I.

Jarkombra (Jaringan Komunikasi Berita) adalah peralatan yang digunakan untuk kirim atau terima telegram secara “on line” menggunakan jalur VPN-IP. VOIP ( Voice Over Internet Protocol) adalah alat komunikasi audio telephony yg menggunakan jalur VPN-IP. Sedangkan VICON ( Video Conference) adalah alat komunikasi audio dan video yg menggunakan jalur VPN-IP. Dengan adanya uji fungsi ini diharapkan pengiriman dan penerimaan berita dapat secara tepat dan cepat diterima sehingga kegiatan operasi TNI AU dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga:  APEL GABUNGAN TNI POLRI BANDA ACEH

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel