Berita

KOSEKHANUDNAS I ADAKAN LATIHAN MENEMBAK

Dibaca: 5 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Guna meningkatkan naluri dan kemampuan dalam menembak, Kosekhanudnas I mengadakan latihan menembak di Lapangan Tembak Wing I Paskhas Halim Perdana Kusuma, Kamis (11/2).

 

Latihan menembak yang dilaksanakan selama 2 hari ini merupakan kegiatan rutin setiap 6 bulan sekali dan diikuti oleh seluruh personel baik Perwira, Bintara maupun Tamtama. Dalam latihan menembak ini menggunakan berbagai senjata api diantaranya pistol jenis Barreta, Lowman, Makarov yang digunakan oleh Perwira sedangkan Bintara dan Tamtama menggunakan senjata laras panjang jenis SS1 dan M16.

 

Sebelum melaksanakan penembakan, pelatih menembak dari Batalyon Paskhas 467 memberikan pengarahan kepada seluruh peserta tentang tata cara perlakuan senjata dan safety dari masing-masing peserta.

 

Setiap peserta mendapatkan 3 butir peluru percobaan selanjutnya untuk pistol mendapatkan 10 butir peluru penilaian dan untuk senjata laras panjang mendapatkan 30 butir peluru penilaian dengan 2 sikap menembak yaitu sikap tiarap dan sikap duduk.

 

Dalam pelaksanaan latihan menembak ini, Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul langsung memantau jalannya latihan didampingi seluruh Asisten dan Pejabat Kosekhanudnas I. Kegiatan ini diikuti pula oleh seluruh personel Satuan Radar 211 Tanjung Kait.

Baca juga:  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Lanud Soewondo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel