Berita

KOSEKHANUDNAS I ADAKAN TES SAMAPTA

Dibaca: 7 Oleh 23 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Tes kesamaptaan merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan bagi setiap prajurit TNI AU sebagai tolak ukur kemampuan fisik untuk menunjang pelaksanaan tugas pokok. Karenanya, pada semester pertama ini Kosekhanudnas I yang diprakarsai oleh Seksi Pembinaan Jasmani mengadakan tes samapta di lapangan Makosekhanudnas I, Selasa (19/5).

 

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh personel militer maupun PNS ini dibagi dalam 2 gelombang dengan gelombang kedua pada hari jum’at mendatang. Selain sebagai tolak ukur kemampuan fisik, manfaat penting lain adalah terpeliharanya kesehatan masing-masing individu karena dengan memiliki kondisi kesehatan yang maksimal akan menunjang kualitas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari demi mewujudkan semangat kerja bahwa “ hari ini harus lebih baik dari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari hari ini ”.

 

Tes ini dilaksanakan dalam bentuk Samapta A dan Samapta B yang meliputi lari, sit up, push up, pull up dan shuttle run membentuk angka 8. Selanjutnya hasil dari Tes Kesamaptaan ini nantinya akan dilanjutkan ke Komando Atas sebagai bahan laporan dan evaluasi.

Baca juga:  “AIR TO GROUND”, UPAYA MENGASAH KEMAMPUAN PENERBANG TEMPUR

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel