TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

KOSEKHANUDNAS I ASAH KEMAMPUAN DENGAN LATIHAN MENEMBAK

By 28 Jun 2012Berita
emb-314

Seluruh personel militer Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Kosekhanudnas) I Jakarta beserta Satuan Radar (Satrad) 211 Tanjung Kait mengasah kemampuan dengan melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Wing 1 Paskhas, Jakarta, selama dua hari (28/6). Hadir dalam latihan tersebut para Asisten Kosekhanudnas 1 dan Komandan Satrad 211 Tanjung Kait.

Guna menjaga keamanan baik personel maupun materiil sebelum pihak panitia menjelaskan tentang teknik menembak yang benar, tepat sasaran dan aman, karena bagi militer, menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI, tentunya melalui latihan ini diharapkan dapat merefresh kembali skill dan ketrampilan prajurit dalam bidang menembak.

Dalam latihan menembak kali ini menggunakan senjata laras pendek (pistol) bagi perwira, Wara serta Pomau dengan tiga butir peluru percobaan dan 20 butir peluru sebagai pelaksanaan latihan.

Sedangkan bagi Bintara dan Tamtama menggunakan sejata laras panjang jenis M-16 dengan tiga butir peluru sebagai percobaan dan 20 butir peluru sebagai pelaksanaan latihan dengan sikap menembak yang diharuskan sikap tiarap dan duduk.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

KOSEKHANUDNAS I ASAH KEMAMPUAN DENGAN LATIHAN MENEMBAK