Berita

KOSEKHANUDNAS I DUKUNG PROGRAM REBOISASI PEMERINTAH

Dibaca: 4 Oleh 14 Jun 2010Tidak ada komentar
KOSEKHANUDNAS I DUKUNG PROGRAM REBOISASI PEMERINTAH
#TNIAU 

Dalam rangka mendukung program Reboisasi Pemerintah untuk menanam 1 Milyar pohon se-Indonesia, Kosekhanudnas I bekerja sama dengan Dirjen Rehabilitasi Lahan dan Perhutanan Kementerian Kehutanan dan Dirut Perum Perhutani. Bentuk kerja sama ini diwujudkan dalam bantuan berupa 400 buah pohon trembesi dan pohon mahoni.

Penanaman 400 pohon tersebut dilaksanakan disela-sela kunjungan kerja Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo,S.IP di Makosekhanudnas I, Jakarta, Jum’at (11/6). Penanaman pohon ini secara simbolis dilaksanakan oleh Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Dradjad Rahardjo, S.IP dan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI J.F.P Sitompul yang selanjutnya diikuti oleh seluruh anggota Kosekhanudnas I.

Kegiatan reboisasi ini dimaksudkan untuk menghijaukan kembali dan mencegah banjir serta mengembalikan ekosistem di wilayah Ibukota sehingga nantinya diharapkan mendapatkan air bersih dari resapan-resapan air yang ada. Bencana banjir maupun kekurangan air bersih yang terjadi belakangan, tidak terlepas dari ulah manusia itu sendiri.

Lebih lanjut diharapkan bahwa kegiatan tersebut dapat menghindarkan dari bencana banjir, kemudian nantinya antara penanaman dengan pemotongan yang dilakukan harus seimbang serta adanya kepedulian dari setiap unsur masyarakat untuk tetap memelihara dan bertanggung jawab terhadap lingkungannya sehingga menciptakan ekosistem yang seimbang dan mencegah terjadinya bencana.

Baca juga:  Kolonel Pnb M. Yani Amirullah Jabat Danlanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel