Berita

KOSEKHANUDNAS I FASILITASI PAP SMEAR

Dibaca: 17 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kosekhanudnas I menyelenggarakan kegiatan Pap Smear untuk mencegah penyakit organ kewanitaan seperti kanker mulut rahim (kanker serviks) secara dini kepada seluruh personil wanitanya baik Wara maupun PNS serta diperuntukkan pula bagi istri anggota dengan mengambil tempat di Aula Iskandar Makosekhanudnas I, Selasa (16/2).

Pemeriksaan yang diprakarsai oleh Kakes Kosekhanudnas I Mayor Kes Bambang Suwarso ini dalam rangka pelaksanaan program kerja kesehatan tahun 2010. Sebanyak 57 orang terdiri dari personil Wara, PNS maupun para istri anggota antusias dalam mengikuti pemeriksaan kesehatan wanita ini.

Pap smear ini penting untuk wanita terutama yang telah berkeluarga dan sudah pernah melahirkan.  Pemeriksaan ini dilaksanakan dengan mengundang dr. Poernomo Sigit Sidi dari Yayasan Kanker Indonesia. Dengan bantuan alat atau tangkai pengusap atau yang disebut dengan spatula, dokter akan mengambil atau mengusap sekeliling serviks  dengan maksud untuk mengambil getah atau lendir yang terdapat pada seputar  serviks  atau  mulut rahim.

Selain untuk mencegah secara dini berkembangnya penyakit organ kewanitaan, kegiatan ini dimaksudkan pula untuk mempererat tali silaturahmi antar personil Kosekhanudnas I beserta seluruh keluarganya.

Baca juga:  DINAS PSIKOLOGI ANGKATAN UDARA LAKSANAKAN PENGENALAN COMPUTER ADAFTIF TEST (CAT MERAH PUTIH)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel