Berita

Kosekhanudnas I Gelar Halal Bihalal Dalam Suasana Penuh Kehangatan

Dibaca: 2 Oleh 13 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Pangkosekhanudnas I Jakarta Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM bersama seluruh anggotanya pagi ini mengelar acara halal bihalal di lapangan apel Makosekhanudnas I, Rabu (13/7). Usai melaksanakan apel pagi yang merupakan kegiatan rutin, dilanjutkan seluruh anggota bersalam-salaman dan saling memaafkan dalam terlihat penuh kehangatan. Bagi masyarakat Indonesia patut bersyukur karena diwarisi suatu budaya yang sangat baik yakni berupa halal bihalal yang dilaksanakan setelah bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1437 H. Selain para pejabat Kosekhanudnas I setingkat Asisten, juga dihadiri para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Serta pengurus IKKT ranting 02 Kosekhanudnas I.

Pangkosekhanudnas I menjelaskan, “Hakekat Idul Fitri diharapkan tidak hanya sebatas memahami makna spiritual ramadan saja. Namun lebih penting dari itu adalah mampu merealisasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta bisa mewujudkan perilaku yang baik dan berakhlak,” jelasnya. Dikatakan lebih lanjut, “melalui mementum seperti ini kita mengajak kepada semua anggotanya untuk saling memaafkan atas segala kesalahan. Selain itu Halal bihalal digelar juga untuk menguatkan tali silahturahim diantara anggota Kosekhanudnas I. Di harapkan, makna Idul Fitri dapat memberikan semangat baru lahir dan batin pada setiap pelaksanaan tugas. Juga dapat menambah keyakinan dalam menghadapi segala macam situasi dan kondisi serta mampu menahan emosi dalam menghadapi berbagai masalah” pungkasnya.

Baca juga:  TIM BOLA VOLI LANUD SULAIMAN TUNDUKKAN LANAL BANDUNG

Idul Fitri memiliki arti kembali kepada kesucian, atau kembali ke asal kejadian. Idul Fitri diambil dari bahasa Arab, yakni fithrah, berarti suci. Kelahiran seorang manusia, dalam kaca Islam, tidak dibebani dosa apapun. Budaya saling memaafkan ini lebih populer disebut halal-bihalal. Fenomena ini adalah fenomena yang terjadi di Tanah Air, ini merupakan refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, persatuan, dan saling memberi kasih sayang. Acara halal bihalal di awali dengan penyerahan bingkisan dari Panglima TNI juga dihibur oleh Band Amarta yang mendedangkan lagu rohani serta di akhiri santap bersama seluruh anggota Kosekhanudnas I.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel