Berita

KOSEKHANUDNAS I GOWES BARENG KE SATRAD 214 PEMALANG

Dibaca: 12 Oleh 03 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebanyak 46 pesepeda dari Kosekhanudnas I dan Satuan Radar 214 Pemalang gowes sepeda bersama menuju Satrad 214 Pemalang, Jawa Tengah. Sabtu (1/6). Jarak tempuh bersepeda kali ini menempuh jarak sekitar 70 Km. Rute yang ditempuh dari Kotamadya Tegal-Kabupaten Tegal-Jalan Raya Kebandingan-Jalan Raya Sigentong-Jalan Raya Warureja-Pabrik Gula Sumber Pemalang-Kabupaten Pemalang dan finish di Satrad 214 Pemalang. 

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari dan dilaksanakan berdasarkan program kerja Flightma Kosekhanudnas I dalam rangka pembinaan jasmani personel Kosekhanudnas I yang diaktualisasikan melalui bersepeda. 

Seperti yang diutarakan Kaposek Kosekhanudnas I sebagai Koordinator umum Funbike Letkol Lek Didik Pujo Indarto bahwa bersepeda selain merupakan sarana olahraga dalam pembinaan jasmani juga sebagai sarana transpotasi yang ramah lingkungan. “Bersepeda tidak ada ruginya, justru memberikan dampak positif bagi tubuh dan lingkungan,” tambahnya. 

Selain sebagai media pembinaan jasmani, lanjutnya, funbike dilaksanakan guna mempererat tali silaturahmi dan menjalin kerja sama personel Kosekhanudnas I dengan Satrad 214 Pemalang yang kali ini bertemakan “Dengan Sepeda Gembira (Funbike) Kita Tingkatkan Kualitas Hidup Sehat dan Memperkokoh Kebersamaan”.

Baca juga:  Upacara 17- an di Lanud Haluoleo Kendari

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel