Berita

Kosekhanudnas I Laksanakan Operasi “Tangkis Sergap-14”

Dibaca: 22 Oleh 23 Okt 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Pangkosekhanudnas I) memimpin Operasi Pertahanan Udara “Tangkis Sergap-14” dengan menggunakan pesawat tempur F-5 Tiger di Wilayah udara yang menjadi tanggung jawab Kosekhanudnas I dengan Pusat Kendali berada di Gedung Sector Operation Center (SOC) Makosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (23/10).

Disela-sela kegiatan Pangkosekhanudnas I mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menjaga keamanan udara Ibu Kota dan mewujudkan keunggulan di udara untuk mencegah, menangkal dan menanggulangi setiap bentuk ancaman di udara yang mengancam integritas kedaulatan dan keutuhan serta kepentingan nasional NKRI.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan unsur Hanud dijajaran Kosekhanudnas I dalam rangka menjaga kedaulatan wilayah udara nasional. “ TNI AU tidak boleh lengah dalam mengawasi dan menjaga keutuhan wilayah udara nasional dalam kondisi dan situasi apapun,” tegas Pangkosekhanudnas I.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 18 hingga 31 Oktober nanti, selain melibatkan pesawat tempur F-5 Tiger juga unsur Hanud yaitu Satuan Radar 211,212,213,214,215, dan 216, 1 flight pesawat tempur sergap F-5 Tiger dari Skadron Udara 14 Lanud Iswahyudi dan Hawk 100/200 Skadron Udara 1 Lanud Supadio, juga menyiapkan berbagai pesawat dari jenis transport dan helicopter serta Pasukan Khas dan satuan lainnya dalam kondisi siap siaga untuk mengamankan seluruh wilayah Indonesia dengan tujuan mengantisipasi segala kemungkinan demi memberikan rasa aman bagi rakyat khususnya wilayah Jakarta.

Baca juga:  Denmatra 2 Paskhas Dukung Jungar Brigif Para Raider 18/Kostrad

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel