Berita

Kosekhanudnas I Laksanakan Rapat Koordinasi Dengan Arhanud

Dibaca: 7 Oleh 10 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Untuk meningkatkan kerjasama dan komunikasi dengan Arhanud, Kosekhanudnas I melaksanakan Rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Kerja Bidang Operasi Kosekhanudnas I di Ruang Rapat, Markas Kosekhanudnas I, Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kamis, (9/11).

Koordinasi ini mengenai sinkronisasi terhadap unsur pertahanan udara yang ada yang diperankan Kosekhanudnas I bagi unsur-unsur Arhanud. Kegiatan ini bertujuan untuk memperoleh data maupun informasi mengenai kekuatan, kemampuan dan pola gelar unsur pertahanan udara, serta membentuk dan meningkatkan kerjasama dan komunikasi dalam rangka mendukung operasi pertahanan udara di wilayah Kosekhanudnas i.

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional I (Pangkosehanudnas I) Marsma TNI Kustono, S. Sos, dalam sambutannya yang dibacakan Asops Kosekhanudnas I, Kolonel Pnb Herdy Arief Budianto antara lain menyatakan Kosekhanudnas I merupakan salah satu Komando pelaksana operasi Kohanudnas yang bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara di wilayah tanggung jawabnya, sesuai pembagian letak geografis guna mendukung tugas pokok Kohanudnas.

Melalui tugas tersebut diharapkan dapat diwujudkan dan dipertahankan kedaulatan serta keutuhan wilayah udara negara kita secara nyata. Untuk itu rapat Koordinasi dan Evaluasi Program Kerja bidang Operasi Kosekhanudnas I, dengan unsur-unsur Arhanud dan Paskhas, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman tentang tugas Kosekhanudnas I dan peran unsur Dahanud dan operasi pertahanan udara, serta terbentuknya pola pelibatan unsur pertahanan udara maupun jaringan kodal dalam pelaksanaan operasi dan latihan yang dilaksanakan oleh Kosekhanudnas I.

Baca juga:  Tim Orientering Pusdiklat Paskhas Juara di Obstacle Run 2018

Kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Pusat Operasi Sektor Kosekhanudnas I dan diakhiri dengan tanya jawab. Kegiatan dihadiri oleh para pejabat Kosekhanudnas I, unsur Arhanud dan Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel