Berita

KOSEKHANUDNAS I MERIAHKAN HUT TNI KE-68 DI SILANG MONAS

Dibaca: 3 Oleh 30 Sep 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Kosekhanudnas I meriahkan HUT TNI Ke-68 di Silang Monas, Jakarta Pusat. Minggu (29/9). Sejumlah 40 personel Kosekhanudnas I ikut membaur dan berpartisipasi di dalam kegiatan ini.

Sejatinya, HUT TNI akan jatuh pada 5 Oktober nanti. Namun, semangat dan antusias personel TNI dan masyarakat untuk memperingatinya sudah terasa beberapa hari sebelumnya, salah satunya lari 10K (Kilometer) yang diikuti sebanyak sepuluh ribu peserta lomba yang secara resmi dilepas Menteri Pertahanan RI Purnomo Yusgiantoro dan Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko.

Pelaksanaan start lari dari Pintu Barat Daya Silang Monas menuju Bundaran Hotel Indonesia lalu ke Jalan M.H. Thamrin, Jalan Sudirman dan berputar di sekitar Universitas Atmajaya kemudian kembali finish di Silang Monas. Turut hadir Kasau Marsekal TNI Ida Bagus Putu Dunia, Kasad Jenderal TNI Budiman, Kasal Laksamana TNI Marsetio dan Kapolri Jenderal Polisi Timur Pradopo serta para pejabat TNI lainnya.

Untuk perlombaan lari ini, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok seperti kelompok umum putri, kelompok umum putra, kelompok TNI/Polri putri, kelompok TNI/Polri putra, kelompok elit putri dan kelompok elit putra. “Ini merupakan bentuk partisipasi aktif Kosekhanudnas I dalam memeriahkan HUT TNI Ke-68. Bukan sekedar kemenangan yang dituju, tetapi usaha kebersamaan untuk tetap solid dan semangat dalam menjaga keutuhan NKRI,” jelas Kasiops Kosekhanudnas I Kapten Lek Jadi Pratisto.

Baca juga:  Danlanud Husein Sosialisasikan Kejuaraan Terjun Internasional Melalui Media

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel