Berita

KOSEKHANUDNAS I PERINGATI ISRA MI’RAJ

Dibaca: 5 Oleh 04 Jul 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Isra mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa besar, peristiwa yang begitu sakral serta mempunyai makna dan nilai-nilai religius yang hanya terjadi sekali dalam sejarah kehidupan manusia.

Nabi Muhammad SAW diIsra Mi’rajkan dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso sampai ke Sidrotul Muntaha yaitu langit ketujuh, dimana Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat lima waktu yang merupakan kewajiban umat Islam di seluruh dunia, seperti dikatakan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama Mochammad Barkah melalui sambutan singkatnya dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 H di aula Iskandar, Makosekhanudnas I, Jakarta, Kamis (30/6).

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 H yang mengambil tema “Dengan Hikmah Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan Kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Landasan Moral Prajurit Sapta Marga” ini diikuti oleh seluruh personel Kosekhanudnas I dengan mengundang penceramah bapak ustadz Drs. H. M Kholili.

Sejalan dengan yang dikatakan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama Mochammad Barkah, penceramah juga membahas tentang pentingnya arti sholat bagi setiap umat muslim di seluruh dunia.

Baca juga:  Disdikau Pimpin Ujian P2BS Di Lanud SIM

Dikatakan oleh bapak ustadz Drs. H. M Kholili, bahwa sungguh tinggi nilai sholat dibandingkan dengan perintah-perintah yang lain. Sholat merupakan bukti taqwa kita kepada Allah SWT karena dengan melaksanakan sholat lima waktu, kita diajarkan untuk bersih dan terhindar dari perbuatan-perbuatan keji dan munkar.

Sholat merupakan tonggak peradaban atau tiang agama, barang siapa yang mendirikan sholat berarti dia menegakkan tonggak atau tiang agama dan barang siapa meninggalkan sholat berarti dia menghancurkan tonggak peradaban atau tiang agama Islam, tambah penceramah.

Diharapkan dengan adanya peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1432 H ini, seluruh personel Kosekhanudnas I mampu meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW khususnya dalam peningkatan kualitas sholat yang akan berpengaruh terhadap seorang muslim dalam mencapai suatu prestasi khususnya dalam kedinasan dan tercapainya pula peningkatan profesionalisme, disiplin serta penegakan hukum menuju suksesnya pelaksanaan tugas Kosekhanudnas I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel