Berita

KOSEKHANUDNAS I PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1433 H

Dibaca: 5 Oleh 15 Feb 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1433 H yang jatuh pada 4 Februari 2012 merupakan peringatan hari kelahiran Nabi. Bertepatan dengan momen tersebut, Kosekhanudnas I mengadakan kegiatan keagamaan melalui sholat Dhuha bersama dan mendengarkan ceramah dengan tema “Filosofi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW” dengan mengundang penceramah bapak KH. Drs. Syamsul Hadi di Musholla Al-Ikhlas Makosekhanudnas I, Jakarta, Rabu (15/2).

Dikatakan bahwa filosofi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah sebagai proyeksi bagaimana Nabi dari awal kelahirannya sampai dengan nilai-nilai kepemimpinannya dalam penerapan kehidupan sekarang ini. Sebagai seorang prajurit tentunya nilai ketauladan ini penting, tambahnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochammad Barkah juga menginginkan bahwa penerapan ketauladanan dan nilai keagamaan harus menjadi nafas dalam kehidupan setiap prajurit. Sehingga didalam melaksanakan tugas maupun kehidupan sosial dan rumah tangganya berjalan dengan baik.

Diakhir kegiatan keagamaan ini, penceramah bapak KH. Drs. Syamsul Hadi anggota KUA Kecamatan Makasar Jakarta Timur juga berkenan memimpin do’a untuk kelancaran pelaksanaan tugas di Kosekhanudnas I. Hadir dalam kegiatan ini Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I Ibu Ratna Mochamad Barkah.

Baca juga:  Lomba Menembak Dankorpaskhas Championship ke-9

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel