Berita

KOSEKHANUDNAS I SEMARAKAN INDEPENDENCE DAY RUN

Dibaca: 3 Oleh 26 Agu 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertemakan “Independence Day Run Semangat 17/8 Merah Putih”, Kosekhanudnas I ikut serta semarakan acara tersebut yang di gelar di depan Istana Presiden, Jakarta. Minggu (25/8). Sejumlah 122 personel Kosekhanudnas I yang terdiri 91 personel Makosekhanudnas I dan 31 personel Satrad 211 Tanjung Kait beserta keluarga mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-68, Istana Kepresidenan bekerja sama dengan TNI, POLRI, Kementerian terkait, dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) bermitra dengan Garuda Finishers selaku partner organizer, yaitu kegiatan olahraga lari dengan jarak 17 Kilometer (17K) dengan rute melintasi Jalan Thamrin, Semanggi, Sudirman, Sisingamangaraja, kemudian berputar di depan sekolah Al-Azhar dan kembali melintasi sisi jalan berlawanan hingga berakhir di Silang Monas. Sedangkan lari jarak 8 Kilometer (8K) dengan rute yang sama namun berputar di depan Chase Plaza dan kembali dengan finish yang sama di Silang Monas. Keseluruhan, kegiatan ini yang diikuti 45.000 pelari yang secara resmi dilepas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Terlihat seluruh personel Makosekhanudnas I dan Satrad 211 Tanjung Kait ikut berpartisipasi aktif di dalam independence day run tersebut, dimana setiap personel berlari sesuai kemampuannya guna memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ke-68 yang jatuh pada 17 Agustus lalu. “Ini merupakan bentuk rasa syukur kita sebagai warga Negara di dalam memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, dengan cara lari bersama baik yang sejauh 17 Km atau 8 Km. Bukan hanya hadiah semata, melainkan rasa kebersamaan dan perjuangan yang tiada henti dari mulai start hingga finish. Semoga hal tersebut bisa kita terapkan dalam pelaksanaan tugas nantinya,” tegas Danflightma Kosekhandnas I, Mayor Adm Indra Gunawan.

 

Baca juga:  17.17.17 di Nusa Tenggara Barat

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel