Berita

KOSEKHANUDNAS I SIAGA PENGAMANAN HUT RI

Dibaca: 1 Oleh 18 Agu 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Kosekhanudnas I yang mempunyai tugas pokok menyelenggarakan dan mengendalikan Operasi Pertahanan Udara di wilayahnya sesuai pembagian tanggung jawab geografis wilayah Hanudnas untuk mendukung tugas pokok Kohanudnas, Selasa (17/8), melaksanakan pemantauan udara secara khusus.

Selain melaksanakan tugas pokoknya sehari-hari, pada hari tersebut yang bertepatan dengan HUT Kemerdekaan RI ke 65 tahun, Kosekhanudnas I bertanggung jawab penuh terhadap keamanan wilayah udara Jakarta terhadap kemungkinan pelanggaran udara maupun kemungkinan adanya serangan yang dilakukan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab melalui udara.

Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung peringatan HUT Republik Indonesia yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta. Pengamanan wilayah udara di Jakarta saat ini merupakan tugas besar bagi Kosekhanudnas I dan merupakan tanggung jawab yang tidak ringan dan tidak bisa ditinggalkan, seperti dikatakan Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochamad Barkah saat memberi komando kepada personel Kosekhanudnas I.

Kesiapsiagaan alutsista Kosekhanudnas I beserta personel yang mengawakinya sangat dibutuhkan dan tidak diragukan lagi terbukti dengan dapat terlaksananya pemantauan udara guna mendukung pengamanan udara dalam Peringatan HUT Republik Indonesia ke 65 tahun di Istana Kepresidenan dengan lancar dan aman.

Baca juga:  SATPOMAU LANUD SUPADIO GELAR OPS GAKTIB

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel