Berita

KOSEKHANUDNAS I TERIMA KUNJUNGAN PASIS SESKO TNI

Dibaca: 44 Oleh 23 Jul 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebanyak 20 Perwira siswa Sesko TNI Angkatan XXXVII dipimpin oleh Kolonel Pnb Bambang Nurwicahyo berkesempatan untuk mengunjungi Pusat Operasi Sektor (Posek) Makosekhanudnas I, Jakarta, diterima langsung oleh Pangkosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochamad Barkah. Kamis (22/7).

Dalam sambutanya Panglima Kosekhanudnas I Marsekal Pertama TNI Mochamad Barkah mengatakan, kunjungan ini merupakan suatu rangkaian perjalanan dalam tataran pendidikan guna menambah wawasan dan wacana pengembangan diri agar nantinya dapat dikembangkan seirama dengan pesatnya kemajuan teknologi masa kini. Berhasil atau tidaknya pengembangan ilmu atau maju mundurnya suatu negara tergantung seberapa jauh pemahaman dan daya tangkap masing-masing anggota dalam pengembangan diri tersebut.

Selanjutnya dipaparkan pula tugas pokok Kosekhanudnas I sebagai komando pelaksana operasi Kohanudnas oleh Letkol Lek Didik Pujo Indarto yang dikatakan bahwa Kosekhanudnas I bertugas menyelenggarakan dan mengendalikan operasi pertahanan udara diwilayahnya, sesuai dengan pembagian tugas dan tanggung jawab geografis wilayah pertahanan udara nasional.

Pada kesempatan yang sama disimulasikan pula tata urut operasi hanud aktif dengan melaksanakan kegiatan pengamatan, deteksi, identifikasi, penyergapan sampai dengan penindakan sasaran di udara dalam rangka pengawasan dan penegakan kedaulatan NKRI. Pada kunjungan yang sama, satu hari sebelumnya sebanyak 466 Taruna Akademi TNI Tahun Ajaran 2009/2010 yang dipimpin oleh Marsekal Pertama TNI Imron Munaf juga mengunjungi Kosekhanudnas I.

Baca juga:  DELAPAN PULUH DUA BINTARA REMAJA IKUTI PENDIDIKAN DI WINGDIKUM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel