Berita

Kosekhanudnas I Terlibat Latihan Kesiapsiagaan Operasional Kohanudnas

Dibaca: 10 Oleh 28 Agu 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Kosekhanudnas I terlibat latihan kesiapsiagaan operasional Komando Pertahanan Udara Nasional tahun anggaran 2015. Selama 3 hari ini, seluruh personel Kosekhanudnas I disibukkan dengan pelaksanaan latihan yang menuntut kesiapan seluruh unsur-unsur yang terlibat didalamnya, Jakarta, Kamis (27/8).

Latihan ini merupakan latihan pertahanan udara nasional yang dimiliki Kohanudnas sebagai Komando Utama Operasional yang bertanggung jawab terhadap wilayah kedaulatan udara nasional dan dilaksanakan oleh Kosekhanudnas I. Seperti dikatakan Asops Kosekhanudnas I Kolonel Pnb Deny H. Simanjuntak ’’Latihan Kesiapsiagaan Operasional merupakan latihan dari Komando atas untuk menguji kesiapan kita.’’

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, latihan ini bertujuan untuk menguji dan mengukur tingkat kesiapsiagaan operasional dan integrasi antar Kosek pada operasi pertahanan udara yang dilakukan Kohanudnas dengan melaksanakan sistem pengamatan, penangkalan dan penindakan yang handal serta meminimalisir dampak serangan udara terhadap berbagai kontijensi yang perlu diantisipasi dan direspon di wilayah udara nasional Indonesia.

’’Melalui latihan ini, diharapkan terwujud kemampuan perseorangan maupun satuan serta unsur yang tergabung untuk mengaplikasikan rencana operasi pertahanan udara terhadap ancaman nyata kedepan’’, tambah Asops Kosek I.

Baca juga:  Tertib Untuk Kenyamanan Bersama Vaksin Di Lanud Iswahjudi

Pelaksanaan Latihan kali ini melibatkan berbagai satuan dan unsur terkait dibawah diantaranya Satrad 211 Tanjungkait, Satrad 212 Ranai, dan Satrad 213 Tanjung Pinang serta unsur pesawat tempur sergap Hawk 109/209, sedangkan unsur pangkalan udara yakni Lanud Tanjung Pinang, Lanud Supadio, Lanud Ranai serta Bandara Soekarno Hatta dan Kualanamu Medan sebagai bandara udara sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel