Berita

Kosekhanudnas II Laksanakan Latihan Hanudnas Perkasa-B TA. 2015

Dibaca: 6 Oleh 11 Agu 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II (Kosekhanudnas II) melaksanakan Latihan Pertahanan udara Nasional dengan nama sandi “Perkasa B-15” yang secara resmi dibuka oleh Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional Marsda TNI Hadiyan Suminta Atmadja melalui video comfereance dari Popunas Jakarta. 

Marsda TNI Hadiyan Suminta Atmadja menegaskan bahwa Latihan yang akan dilaksanakan selama lima hari mulai 10 sampai 14 Agustus ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan Kosekhanudnas II beserta jajarannya dalam menghadapi kontijensi di wilayah udara yang menjadi tanggung jawabnya. 

Sedangkan tema latihan Hanudnas perkasa B-15 adalah Kosekhanudnas II beserta unsur jajarannya siap melaksanakan operasi pengamanan udara secara terpadu dalam rangka menegakkan kedaulatan dan hukum di wilayah udara NKRI. 

Senadah dengan hal tersebut, Pangkosekhanudnas II Kolonel Pnb Andyawan MP, S.IP selaku pimpinan di Kosekhanudnas II mengatakan bahwa latihan ini sebenarnya merupakan suatu aktualisasi dari pelaksanaan tugas operasi yang rutin dilaksanakan di kosekhanudnas II.

Unsur yang terlibat dalam Latihan Hanud Perkasa B-15 ini meliputi Posek Hanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Lanud Tarakan, Lanud Balikpapan, Satrad 221 Ngeliep, Satrad 222 Ploso, Satrad 223 Balikpapan, Satrad 224 Kwandang, Satrad 225 Tarakan dan Satrad 226 Buraen, 1 flight pesawat TS Sukhoi-27/30, 1 Flight Bulsi Hawk 100/200, 1 pesawat B-737, 1 KRI SHN-366, ,Denrudal 002 Mlw, Heli Sar dari Lanud Tarakan dan Balikpapan

Baca juga:  Helikopter Colibri Latihan Navigasi Di Lanud Ats

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel