Berita

Kosekhanudnas II Laksanakan Latihan Hanudnas Perkasa B TA. 2017

Dibaca: 6 Oleh 24 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional II (Kosekhanudnas II) melaksanakan Latihan Pertahanan udara Nasional Perkasa B TA-2017 yang secara resmi dibuka oleh Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional Marsda TNI Yuyu Sutisna melalui video conference dari Popunas Jakarta.

Marsda TNI Yuyu Sutisna menegaskan bahwa Latihan yang akan dilaksanakan selama lima hari mulai 21 s/d 25 Juli ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menguji satuan Kosekhanudnas II dalam melaksanakan tugas pertahanan udara di wilayah udara bagian timur NKRI beserta unsur Hanud kewilayahan sehingga tercapai kesiapan operasi.

Sedangkan tema latihan Hanudnas perkasa B TA-2017 adalah Kosekhanudnas II beserta satuan jajarannya siap melaksanakan operasi pertahanan udara secara terpadu dengan satuan hanud kewilayahan di wilayah udara bagian timur NKRI dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Senadah dengan hal tersebut, Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S selaku pimpinan di Kosekhanudnas II mengatakan bahwa latihan ini sebenarnya merupakan suatu aktualisasi dari pelaksanaan tugas operasi yang rutin dilaksanakan di kosekhanudnas II

Baca juga:  Penghormatan Terakhir Untuk Praka Mahdar Anggota Kosek Hanudnas III Medan

Unsur yang terlibat dalam Latihan Hanud Perkasa B.TA-2017 ini meliputi Posek Kosekhanudnas II, unsur Lanud Sultan Hasanuddin, Koarmatim KRI Diponegoro, Arhanudse 16/Maleo, MCC BPP. MCC HND, TS.SU 27/30, Boeing 737 Lanud Sultan Hasanuddin dan Satuan Radar 223 Balikpapan.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel