Berita

Kosekhanudnas II Laksanakan Latihan Menembak

Dibaca: 4 Oleh 20 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan tembak Lanud Sultan Hasanuddin, Rabu (20/9) dilaksanakan latihan menembak bagi para seluruh Perwira, Staf Pom dan Intel Kosekhanudnas II. Latihan ini bertujuan untuk memelihara profesionalisme prajurit TNI AU umumnya dan personel Kosekhanudnas II pada khususnya dalam hal kemampuan menembak terutama menggunakan senjata laras pendek (pistol).

Skill atau kemampuan akan semakin bertambah dan meningkat dengan berlatih. Untuk itu personel Kosekhanudnas II mengikuti latihan menembak guna meningkatkan kecakapan dan keterampilannya dalam menembak.

Latihan menembak ini merupakan latihan rutin dan bagian dari program kerja Kosekhanudnas II untuk membina kemampuan dan profesionalisme prajurit, serta meningkatkan kesiapan prajurit khususnya dalam keterampilan menembak

Karena latihan ini memakai peluru tajam maka seluruh anggota yang melaksanakan latihan menembak agar mengutamakan faktor-faktor keamanan/safety dalam arti selalu waspada, hati-hati dan tidak ceroboh selama memegang senjata agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Asisten Operasi Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho arahannya sebelum pelaksanaan kegiatan dengan para petembak.

Baca juga:  Personel Makoopsau II Laksanakan Tes Semapta

”Dalam latihan menembak Pistol menggunakan jenis G2-Combat dan Glock. Amunisi yang digunakan sebanyak 13 butir dengan rincian 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir untuk perkenaan dengan jarak tembak 20 meter.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel