Berita

Kosekhanudnas II Laksanakan Latihan Nembak

Oleh 23 Des 2015 No Comments
#TNIAU 

Seorang prajurit harus mempunyai kemampuan dan ketrampilan dalam hal kemiliteran. Untuk merefresh kembali dan meningkatkan profesionalisme dalam hal kemampuan menembak, anggota Kosekhanudnas II, Kamis (17/12) melaksanakan latihan menembak di Lapangan Tembak Lanud Sultan Hasanuddin.

Latihan menembak yang dilaksanakan selama dua hari diikuti oleh seluruh anggota militer Kosekhanudnas II baik Perwira, Bintara dan Tamtama.

Latihan ini menggunakan senjata laras pendek (pistol) jenis Glock 19 untuk Perwira, Wara, anggota Intelpam serta anggota Satprov dan laras panjang SS2 untuk Bintara dan Tamtama. Untuk pistol menggunakan amunisi sebanyak 13 butir peluru, 3 butir peluru untuk percobaan dan 10 butir peluru untuk perkenaan dengan jarak tembak 25 meter, sedangkan untuk senjata laras panjang SS2 menggunakan amunisi sebanyak 18 butir peluru, 3 butir peluru untuk percobaan dan 15 butir peluru untuk perkenaan dengan jarak tembaknya 100 meter.

Sebelum pelaksanaan latihan, salah satu dari personel seksi senjata Dislog Lanud Sultan Hasanuddin memberikan pengarahan tentang tata cara pelaksanaan menembak yang baik, aman dan benar agar selama latihan tidak terjadi hal-hal yang berakibat fatal karena menggunakan amunisi tajam. Selain itu juga menyampaikan agar masing-masing personel selalu menjaga safety selama pelaksanaan menembak.

Latihan menembak ini merupakan pelaksanaan program kerja Flightma Kosekhanudnas II.

Komentar