Berita

Kosekhanudnas II Laksanakan Latihan Tutuka TA. 2018

Dibaca: 32 Oleh 14 Sep 2018Tidak ada komentar
Kosekhanudnas II Laksanakan Latihan Tutuka TA. 2018
#TNIAU 

TNI  AU.     Kosekhanudnas II kembali melaksanakan latihan pertahanan udara ’’Tutuka Tahun  anggaran 2018 di Kosekhanudnas II, Makassar, Kamis (14/9). Selama 4 hari seluruh personel Kosekhanudnas II disibukkan dengan pelaksanaan latihan yang menuntut kesiapan seluruh unsur-unsur yang terlibat didalamnya.

Latihan Tutuka merupakan latihan pertahanan udara nasional yang dimiliki Kohanudnas sebagai Komando Utama Operasional yang bertanggung jawab terhadap wilayah kedaulatan udara nasional dan dilaksanakan oleh Kosekhanudnas II. Seperti dikatakan Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Andi Heru Wahyudi ’’Latihan Tutuka ini merupakan latihan dari Komando atas untuk menguji kesiapan kita.’’ ungkap Pangkosekhanudnas II.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa, latihan “Tutuka  Ta.18” ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan menguji satuan Kohanudnas dalam melaksanakan tugas pertahanan udara beserta unsur pertahanan udara kewilayahan sehingga tercapai kesiapan operasi secara berhasil dan berdayaguna.

’’Melalui latihan ini, diharapkan terwujud kemampuan perseorangan maupun satuan serta unsur yang tergabung untuk mengaplikasikan rencana operasi pertahanan udara terhadap ancaman nyata kedepan’’, bahwa Kohanudnas beserta jajarannya melaksanakan operasi pertahanan udara secara terpadu dengan Hanud kewilayahan dalam rangka rangka mendukung tugas pokok TNI.

Baca juga:  Semua Alutsista Pesawat Latihan Jalak Sakti 2019 Tiba Di Pangkalan Aju

Pelaksanaan Latihan ’’Tutuka Tahun 2018’’ ini melibatkan berbagai satuan dan unsur terkait diantaranya unsur radar dari Kosekhanudnas II dan Kosekhanudnas IV, unsur pesawat tempur sergap dengan kekuatan pesawat Sukhoi 27/30 dari Skadron 11 Lanud Sultan Hasanuddin, pesawat B-737 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin, Helly Super Puma, EMB-314,unsur KRI berkemampuan Hanud, dan unsur Denhanud 472 Paskhas,

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel