Berita

Kosekhanudnas II Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019

Kosekhanudnas II Latihan Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima Komando sektor Pertahanan Udara Nasional II Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andi Heru Wahyudi diwakilkan oleh Asops Kosekhanudnas II Kolonel Pnb Yoyon Kuscahyono  dalam rangka pelaksanaan latihan PAM Pemilu tahun 2019 bertempat di depan pos jaga mako Kosekhanudnas II Makassar, Kamis (31/1).

Adapun latihan pengamanan Pam Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019 di Kosekhanudnas II dipimpin langsung oleh Komandan Latihan adalah Asops, Wakil Komandan Latihan Asisten Personel Kolonel Pnb Tubagus  didukung beberapa Pama selaku Kawasdal dan Wakawasdal dari staf operasi.

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan satuan jajaran Kosekhanudnas II agar profesional dan handal dalam melaksanakan tugas dalam rangka turut mensukseskan Pam Pemilu Legislatif dan Presiden tahun 2019.” Sesuai dengan tema “Kosekhanudnas II melaksanakan latihan pengamanan pemilihan umum Legislatif dan Presiden di wilayahnya dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.” Latihan ini melibatkan 55 orang dari anggota Kosekhanudnas II sebagai pelaku jajaran dibantu dari satuan Denyonko 466 dan Denhanud 472 Paskhas  melibatkan 30 personelnya dalam pelaksanaan latihan tersebut.

Guna tercapainya urgensi dan sasaran latihan, saya berharap para peserta latihan dapat memanfaatkan latihan ini secara optimal dengan dilandasi semangat untuk dapat meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan, Oleh karena itu untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan selama latihan berlangsung, saya minta seluruh peserta latihan, termasuk juga tim pendukung untuk selalu mengikuti petunjuk dan prosedur yang diberikan oleh kolat, sehingga latihan dapat berlangsung dengan lancar, aman dan selamat. Ujar Asops.

Latihan tersebut dalam bentuk kerjasama kodal dalam mendukung terselenggaranya pengamanan pemilihan umum. sehingga akan didapat pengalaman, baik bagi perorangan maupun satuan dalam merencanakan operasi, guna menghadapi gangguan yang kemungkinan terjadi di Kosekhanudnas II dan personel kita siap untuk melaksanakan tugas-tugas perbantuan bila sewaktu-waktu diperlukan, tambahnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel