Berita

Kosekhanudnas II Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H

Dibaca: 5 Oleh 14 Des 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan oleh warga Kosekhanudnas II merupakan suatu ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah kepada kita semua khususnya umat Islam, dengan harapan dapat lebih menghayati, mencintai dan mengamalkan ajaran agama serta untuk mengevaluasi kinerja serta amal sholeh dan ibadah pada tahun sebelumnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan dan memantapkan nilai keimanan maupun ketakwaan kepada Allah SWT, dan sebagai insan prajurit supaya berjiwa besar dalam pengabdian kepada bangsa dan negara sesuai dengan apa yang tertulis dalam Sapta Marga. Demikian harapan Panglima Kosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI A Joko Takarianto pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Kosekhandnas II yang dilaksanakan di Masjid Al Khobir, Rabu (14/12).

Dalam sambutan Panglima Kosekhanudnas II mengatakan bahwa peringatan hari-hari besar keagamaan yang selalu dilaksanakan ini, bukan sekedar untuk memenuhi formalitas dan bersifat rutinitas saja namun lebih dari pada itu yakni agar dapat memacu upaya mempertebal kadar keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. serta bisa menirukan dari peristiwa-peristiwa yang pernah dialami Nabi, termasuk mencontoh akhlak yang suci.

Baca juga:  Wara Lanud Iwj Anjangsana ke Panti Sosial Tresna Wredha Magetan

Penceramah pada peringatan Mulid Nabi SAW di Mako Kosekhanudnas II disampaikan oleh Ustad H.Ikhwan Bahar, S.Pdi.,M.Pdi dalam ceramah tersebut ada beberapa hikmah yang disampaikan diantaranya mencontohkan kehidupan Rasulullah yang penuh dengan kesederhanaan sehingga dapat mengubah kehidupan yang lebih baik serta meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Serka Suaidin sedangkan Serka Yunita sebagai saritilawah.

Hadir dalam acara tersebut adalah para Asisten Kosekhanudnas II dan Perwira Staf, Ibu-ibu IKKT Pragati Wira Anggini Kosekhanudnas dan pengurus serta seluruh anggota Kosekhanudnas II.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel