Berita

Kosekhanudnas II Peringati Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M

Dibaca: 73 Oleh 20 Sep 2018Tidak ada komentar
Kosekhanudnas II Peringati Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M
#TNIAU 

TNI AU.  Makassar Kamis (20/9) Datangnya tahun baru Islam 1 Muharam 1440 Hijriah dapat dimaknai sebagai peristiwa hijrah, hal ini juga dapat dimaknai sebagai cermin perjuangan untuk memperbaiki kehidupan yang disertai keberanian, perjuangan dan sifat rela berkorban seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW. Berkenaan dengan hal diatas, Personel dan Keluarga Besar Kosekhanudnas II memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah/2018 Masehi yang di gelar di Masjid Al-Khabiir Kosekhanudnas II.

Pada sambutan Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Andi Heru Wahyudi mengatakan bahwa tema peringatan Tahun Baru Islam yang dilaksanakan saat ini yaitu Dengan Hikmah Tahun Baru Islam 1440 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah Swt Guna Membentuk Prajurit TNI yang Militan Loyal dan, Professional.

Lebih lanjut dikatakan, tema ini sangat penting karena mengandung makna untuk menjadikan momentum peringatan 1 Muharam sebagai pedoman bagi prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai – nilai disiplin dan profesional.

Dengan memasuki tahun baru Islam 1444 Hijriah, sambungnya, marilah kita menjadikan momentum peringatan Ini bukan sekedar seremonial belaka, melainkan kita dapat mengambil hikmah dan tauladan dari apa yang pernah Rasulullah lakukan dalam rangka meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Diakhir amanatnya, Pangkosekhanudnas II meyampaikan kepada personel agar menjadikan momentum peringatan 1 Muharram sebagai pedoman bagi prajurit dalam melaksanakan tugas pokok yang diemban untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai disiplin dan profesional. Sedangkan tausiah oleh Ustadz H. M Ashar Tamanggong MA, menyampaikan tentang sejarah peringatan 1 Muharram dan hikmah dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW bagi umat manusia.

Baca juga:  Lanud Tarakan Laksanakan Pengamanan Aset

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel