Berita

Kosekhanudnas II Sambut HUT RI ke 72

Dibaca: 7 Oleh 21 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 akan lebih menarik dan berbeda, itu karena tahun ini Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi S melibatkan warganya yang berada di komlek rumah dinas Kosek dalam berbagai acara pertandingan olah raga diantaranya Lomba volly pakai sarung, Futzal pakai sarung, memindahkan air, lomba kelereng, lomba memasukkan paku kebotol, lomba kotak bom dan lomba kebersihan antar blok rumah terbaik, adapun pemenang lomba kebersihan rumah terbaik antar blok dengan juara satu dari blok Kwandang mendapat hadiah satu ekor kambing, juara dua dari blok Falcom mendapat hadiah 8 ekor bebek, juara tiga dari blok Buraen dengan hadiah 8 ekor ayam dan juara empat dari blok Kasuari dengan hadiah berupa dua rak telur. Hadiah tersebut masing-masing diserahkan pada malam syukuran oleh Pangkosekhanudnas II. Dengan kegiatan yang digelar selama kurang lebih sebulan ini adalah merupakan serangkaian kegiatan memeriahkan HUT RI ke-72 Senin (21/8).

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan akan membangkitkan partisipasi warga dan anggota Kosek yang terlibat dalam kegiatan yang bernuansa kebangsaan sekaligus membangkitkan kebersamaan serta kebanggaan rakyat Indonesia sebagai bangsa yang besar. Selain itu, juga sebagai wujud perhatian menghidupkan kembali rasa nasionalisme.

Baca juga:  Turnamen Bulutangkis Terbuka Lanud Sukani

Pada malam harinya, sedianya acara syukuran digelar di halaman Pendopo namun karena cuaca hujan akhirnya acara di pindahkan ke ruang loby Mako Kosekhanudnas II. Sebagai rasa syukur atas nikmat kemerdekaan yang telah mencapai usia 72 tahun. Sejumlah warga dan anggota Kosekhanudnas II ikut melaksanakan dan meramaikan acara tersebut.

Rasa cinta akan tanah air bisa kita wujudkan dengan memeriahkan HUT Kemerdekaan Negara kita, melalui kegiatan lomba juga diharapkan peran serta warga dalam menjaga rasa persaudaraan dan selalu menjunjung tinggi rasa sportifitas dalam berlomba”, tuturnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel