Berita

Kosekhanudnas II, Siap Berperan Aktif Sukseskan Pemilu dan Netralitas

Oleh 28 Jan 2019 Januari 29th, 2019 Tidak ada komentar
Kosekhanudnas II, Siap Berperan Aktif Sukseskan Pemilu dan Netralitas
#TNIAU 

TNI AU.  Panglima komando sektor pertahanan udara nasional II, Marsma TNI Andi Heru Wahyudi diwakili oleh Asisten Personel Kosekhanudnas II membuka sosialisasi netralitas TNI pada latihan pengamanan pemilu legislatif dan presiden yang dilaksanakan Ruang Rapat Makosekhanudnas II, Senin (28/01).

Sosialisasi tersebut dihadiri seluruh perwira kosekhanudnas II. Adapun acara diisi dengan paparan tentang Netralitas TNI oleh Kepala Hukum Kosekhanudnas II dengan materi tentang Pengamanan Personel TNI  apabila terjadi di kesatuan aksi demonstran massa dimana polisi sebagai garda terdepan dan kertelibatan satuan TNI bila dibutuhkan berdasarkan Undang-Undang yang tertulis.

 Acara dilanjutkan dengan paparan oleh Pabandya Pengamanan Kosekhanudnas II mengambil materi tentang Netralitas TNI dalam menghadapi Pilpres dan Pileg tahun 2019. Pabandya Pam mengatakan “ Khususnya anggota Kosekhanudnas II banyak larangan-larangan yang harus diketahui sesuai komando atas diantaranya mengupload atau memberikan berita-berita atau share foto yang seolah-olah memberatkan salah satu pasangan apalagi yang dapat menimbulkan konflik Sara.”. “Siapapun anggotanya akan mendapatkan sanksi yang berat sesuai Undang-Undang Netralitas TNI.” Tegasnya.

Hari ini juga ada beberapa sosialisasi tentang cara mengantisipasi bila terjadi unjuk rasa di satuan lengkap dengan peragaan untuk menghalau para demonstran bila terjadi anarkis, acara akan di ikuti oleh seluruh anggota kosekhanudnas II.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel