Berita UtamaKohanudnasFoto

Kosekhanudnas III Bersama PSMTI Sumut Salurkan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19

Dibaca: 216 Oleh 21 Apr 2020Tidak ada komentar
Kosekhanudnas III Bersama PSMTI Sumut Salurkan Sembako Pada Warga Terdampak Covid-19
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan dalam rangka menghadapi dampak sosial dari pandemik Covid-19, Kosekhanudnas III bersama Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumatera Utara melakukan kegiatan sosial dengan  memberikan Sembako kepada tukang becak dan warga masyarakat yang bermukim disekitar Kosekhanudnas III, bertempat di Halaman Gedung Balai Pertemuan Soewarto Kosekhanudnas III Medan, Selasa, (21/4/2020).

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., menyampaikan bahwa kegiatan pemberian sembako ini adalah sebagai wujud kepedulian Kosekhanudnas III dengan rekan-rekan PSMTI Sumut dalam menyadari akan kesulitan ekonomi yang dialami masyarakat ditengah pandemik Covid-19 saat ini, kami dari keluarga besar Kosekhanudnas III bekerjasama dengan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumatera Utara, membagikan paket sembako khusus kami salurkan kepada abang-abang tukang becak dan masyarakat yang bermukim disekitar Kosekhanudnas III.  Bantuan disaat situasi seperti sekarang ini, diharapkan agar masyarakat dapat berdiam diri dirumah dan tidak keluar rumah bila tidak mempunyai keperluan yang sangat penting. Semoga paket sembako ini dapat sedikit meringankan beban warga ditengah pendemi (Covid-19), yang mana disaat ini kita perlu membangun kepedulian sosial diantara kita.

Baca juga:  Danlanud Mus Hadiri Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Gubenur Aceh

Selanjutnya Panglima Kosekhanudnas III, menghimbau bersama untuk berupaya mencegah, serta memutus mata rantai penyebaran (Covid-19) dengan cara mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak keluar rumah, jaga jarak aman, serta gunakan masker saat keluar rumah bila sangat penting. Hindari keramaian dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah beraktifitas, konsumsi makanan bergizi, minum air hangat sesering mungkin serta beristirahat yang cukup.

Sementara itu, Ketua PSMTI Sumut, yang diwakili bapak Solihin menyampaikan bahwa program bantuan sembako ini merupakan membantu pemerintah untuk penanganan (Covid-19) kita salurkan bantuan sembako bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan, dalam rangka melawan Covid-19, PSMTI bersama Senam ACI Indonesia akan terus berupaya membantu pemerintah semaksimal mungkin memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Mungkin bantuan ini tak seberapa, namun apa yang kita lakukan ini dapat membantu sedikit meringankan beban masyarakat ditengah pandemik Covid-19.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel