Berita

Kosekhanudnas III dan Lanud Suwondo Laksanakan Upacara 17-an

Dibaca: 6 Oleh 19 Jun 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kosek Hanudnas III, Lanud Suwondo dan Kompi A Paskhasau Medan melaksanakan Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan di Apron Sawit Lanud Suwondo Medan. Senin, (18/6). Bertindak sebagai Irup pada Upacara tersebut adalah Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna, S.E. dan diikuti oleh Komandan Lanud Suwondo, Kolonel Pnb A. Rasyid Jauhari, para asisten Kosek Hanudnas III, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Kosek Hanudnas III Medan, Lanud Suwondo serta Kompi A Paskhas BS Medan.

Dalam amanat yang dibacakan oleh Irup, Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E, menekankan kepada segenap prajurit TNI untuk tidak melakukan pelanggaran berkaitan dengan peredaran dan penggunaan Narkoba, penyalahgunaan senjata api dan penyalahgunaan nomor kendaraan dinas TNI dan Angkatan. Berkaitan dengan hal tersebut panglima TNI memerintahkan kepada seluruh jajaran TNI dan segenap prajurit TNI dimanapun bertugas dan berada agar berjalan dan bekerja di atas norma-norma keprajuritan serta senantiasa membangun kesetiaan dalam menjaga nama baik TNI yang sudah dirintis oleh para pendahulu kita.

Terkait dengan substansi kinerja birokrasi, yang pada akhir bulan Juni akan mengakhiri program kerja dan anggaran periode semester I tahun 2012 dan akan mengawali semester II, Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh satuan di jajaran TNI untuk segera menyelesaikan laporan serta evaluasi pelaksanaan program dan anggaran semester pertama tersebut secara bertanggung jawab, jujur transparan, akuntabel dan tepat waktu.

Pada sambutan tersebut Panglima TNI juga menekankan kepada segenap satuan, Prajurit dan PNS TNI agar meningkatkan profesionalitas dan proporsionalitas guna mendukung kebijakan pemerintah dalam penghematan belanja terkait APBNP 2012, melaksanakan tertib administrasi, menjadi contoh dan tauladan bagi masyarakat disekitarnya, mengamalkan secara nyata nilai-nilai setiap butir Delapan Wajib TNI serta selalu mengedepankan kepemimpinan untuk mengekang segala naluri primitif yang cenderung negatif dan dapat merusak citra TNI, Prajurit dan PNS TNI. “Perlu dicamkan bahwa setiap tugas adalah kemuliaan yang dapat memberikan nilai kualitas spiritual bagi diri dan peningkatan citra serta kedekatan TNI dengan Rakyat”, tegas Panglima TNI diakhir sambutannya yang dibacakan oleh Panglima Kosek Hanudnas III.

Baca juga:  Muspusdirla Jadi Tempat "Nginap" Pertama Api Asian Games 2018

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel