Foto

Kosekhanudnas III Gelar Pelaksanaan Latihan Hanudnas “CAKRA C-20” Tahun 2020

Kosekhanudnas III Gelar Pelaksanaan Latihan Hanudnas “CAKRA C-20” Tahun 2020
#TNIAU 

TNI AU.  Komando Sektor Pertahanan Udara III (Kosekhanudnas III) Medan, setelah pelaksanaan Latihan Hanudnas “Kilat C-20” dilanjutkan dengan Latihan Hanudnas  “Cakra C-20” tahun 2020, Rabu (19/2/2020), yang secara resmi dibuka Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., dalam pembukaan pelaksanaan Latihan Operasi Pertahanan Udara yang diberi sandi “Cakra C-20“ tersebut dilaksanakan  selama dua hari dari tanggal 19 – 20 Februari 2020 bertempat di Ruang Yudha Pusat Sektor Pertahanan Udara Nasional III (Posekhanudnas III).

Latihan Hanudnas yang diberi sandi “Cakra C-20” bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan Kosekhanudnas III beserta unsur-unsur nya dalam rangka menjaga kedaulatan negara dan penegakkan hukum di udara khususnya di wilayah tanggung jawab Kosekhanudnas III serta untuk menguji doktrin, prosedur dan sistem Pertahanan Udara Nasional (Hanudnas) guna menjamin terselenggaranya Pertahanan Udara Nasional.

Sebelum pelaksanaan Latihan Hanudnas “Cakra C-20” Panglima Kosekhanudnas III memimpin briefing penerbangan di ruang rapat VIP Lanud Soewondo. Hadir dalam acara tersebut Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., para Penilai, Wasdal, Pelaku, para Asisten Kosekhanudnas III, para Penerbang, Crew Skadron 12, Crew Heli Skadron 8, serta unsur yang terkait di dalam kegiatan Latihan Hanudnas “Cakra C-20” Tahun 2020.

Baca juga:  Apel Gelar Pasukan Pam VVIP Kunker RI-1 di Wilayah Papua

Acara diawali dengan laporan kondisi cuaca wilayah provinsi Sumut dan sekitarnya, briefing penerbangan yang dilaksanakan setiap pagi tersebut juga diisi dengan laporan kesiapan pesawat, kondisi fasilitas penerbangan baik taxiway, runway light, fasilitas, pemadam kebakaran, laporan intelijen dan Lambangja serta laporan kesiapan pendukung penerbangan lainnya.

Pangkosekhanudnas III berharap, dengan terlaksananya Latihan Hanudnas “Cakra C-20”, seluruh personel Kosekhanudnas III beserta jajarannya dapat mengerti dan melaksanakan mekanisme pelaksanaan Operasi Pertahanan Udara dengan benar.  Diharapkan melalui latihan tersebut dapat meningkatkan profesionalisme setiap anggota, sehingga Kosekhanudnas III sebagai Komando Pelaksanan Operasi dapat melaksanakan Operasi Hanud secara terpadu di wilayah tanggung jawabnya dalam memelihara integritas dan kedaulatan wilayah udara nasional, penegakkan hukum di udara sehingga  keselamatan dan kedaulatan bangsa serta kewibawaan negara dapat tetap terjaga.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel