TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Kosekhanudnas III Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Asisten Operasi

By 15 Apr 2014Berita
bb1819e6770d6f537c1e5cf8e1345fd2

Bertempat di Aula Bima Sakti Makosek Hanudnas III, Jumat, (11/04) berlangsung serah terima jabatan Asisten Operasi dari Kolonel Pnb Umar Fathurohman, S.IP, kepada Letnan Kolonel Pnb Prasetya Halim yang sebelumnya menjabat sebagai Kadisops Lanud Roesmin Noerjadin.

Acara Sertijab tersebut dipimpin oleh Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E, M.Si., dalam sambutannya beliau mengatakan bahwa serah terima dalam organisasi Angkatan Udara yang penuh dengan dinamika, alih tugas dan alih jabatan merupakan bagian dari kehidupan organisasi yang harus dilaksanakan secara teratur, terencana, tertib dan berkesinambungan. selain bertujuan untuk menciptakan suasana segar dan kegairahan kerja bagi satuan untuk diharapkan dapat mendorong keberhasilan pelaksanaan tugas.

Panglima juga mengatakan serah terima jabatan yang dilaksanakan ini, disamping bagian dari mekanisme “tour of duty” dan “tour of area” dalam rangkaian pembinaan personel dan pendayagunaan sumberdaya manusia secara optimal, juga memiliki arti strategis bagi angkatan udara, karena peristiwa ini merupakan indikator utama dari kesinambungan kepemimpinan dan regenerasi organisasi angkatan udara.

Panglima juga mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kolonel Pnb Umar Fathurohman, S.IP, dan Ibu Umar Fathurohman yang selama ini telah mendarmabaktikan tenaga dan pikiran untuk Negara melalui Kosek Hanudnas III. Panglima sangat yakin bahwa di tempat tugas yang baru sebagai Patun Seskoau Kolonel Pnb Umar Fathurohman, S.IP, akan mampu dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik. Panglima juga menyambut baik kedatangan Letkol Pnb Prasetya Halim sebagai Asisten Operasi Kosekhanudnas III yang baru dan tentunya akan lebih cepat dapat beradaptasi, dengan harapan dapat mengembangkan hal-hal positif yang telah dirintis pejabat terdahulu. Dan menciptakan inovasi-inovasi serta terobosan baru agar dapat mencapai kinerja organisasi secara lebih optimal.

Acara Sertijab diikuti oleh para Asisten, para Dansatrad jajaran Kosek Hanudnas III, Kadis Lanud Soewondo, Danyon 469 Paskhasau, LO Kodam I/BB, Perwira, Bintara, Tamtama dan segenap PNS, usai upacara sertijab, dilanjutkan dengan acara acara tambahan ramah tamah secara sederhana di Ruang Lobby Kosek Hanudnas III

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Kosekhanudnas III Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Asisten Operasi