Berita

Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo dan Wing III Paskhas Dalam Rangka HUT TNI AU ke-69

Dibaca: 12 Oleh 13 Apr 2015Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kamis (09/04) pada pukul 08.00 Angkatan Udara di Medan melaksanakan upacara peringatan ke 69 tahun TNI Angkatan Udara tahun 2015. Upacara dilaksanakan bertempat di Apron Lanud Soewondo dengan diikuti oleh seluruh personel Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas dan Yako 469 Paskhas, bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb S. Chandra Siahaan, S. IP., Dipl of MDS.

Dalam sambutan Kasau (Kepala Staf Angkatan Udara) yang dibacakan oleh Komandan Lanud Medan menyampaikan untuk mengajak kepada segenap Prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas agar selalu mewarisi nilai-nilai patriotisme dalam melaksanakan tugasnya. Disamping itu peringatan Hari Angkatan Udara tahun ini agar dijadikan sebagai momentum untuk mawas diri dan intropeksi selaku Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional. Selain itu dalam amanatnya Kasau juga menyampaikan, dari benang merah pengalaman dan peristiwa yang dialami para pejuang, pelopor, sesepuh, dan pendahulu Angkatan Udara dapat diambil sebagai suri tauladan adalah semangat pantang menyerah dan dedikasi tinggi sebagai komponen bangsa yang rela berkorban untuk tanah airnya.

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Mengikuti Jalan Santai Di Lanud Roesmin Nurjadin

Diakhir Sambutan, Kasau juga menyampaikan rasa terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada masyarakat Indonesia yang telah memberikan dukungannya terhadap Angkatan Udara. Dalam menyongsong ke 69 HUT TNI AU, kali ini Kasau bersama dengan segenap prajurit TNI AU menyatukan tekad bersama dalam melaksanakan tugasnya yang tertuang dalam tema peringatan HUT TNI AU kali ini yaitu “Dengan Profesionalisme dan Dedikasi yang tinggi, TNI AU siap menyongsong Modernisasi Alut Sista dan memberikan yang terbaik untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, Kasau menilai sangat tepat, karena tema ini merupakan sumber inspirasi bagi setiap diri seorang prajurit TNI AU dalam melaksanakan tugasnya.

Melalui Peringatan HUT TNI AU ke 69 ini diharapkan kepada segenap Prajurit dan PNS Angkatan Udara agar semakin meningkatkan Ketaqwaan kepada Tuhan YME, agar tidak mudah terpancing dengan isu negatif, mengembangkan budaya disiplin, soliditas, loyalitas dan motivasi sesama Anggota TNI atau Polri juga meningkatkan kesiapan personel dan satuan dalam menyongsong modernisasi Alutsista.

Baca juga:  Pangkosek Hanudnas II Pertama Kali Ambil Apel Pagi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel