Berita

Kosekhanudnas III Melaksanakan Latihan Hanudnas “TUTUKA XL” TA. 2017

Dibaca: 10 Oleh 24 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III (Kosekhanudnas III) melaksanakan Latihan Hanudnas Tutuka XL TA. 2017 sebagai latihan puncak Kohanudnas, yang secara resmi dibuka Kepala Staf (Kas) Kohanudnas Marsekal Pertama TNI Tamsil Gustari Malik mewakili Panglima Kohanudnas Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., melalui video conference (Vicon) dari Popunas Halim Perdanakusuma Jakarta. Senin (18/9).

Dalam pembukaannya Panglima Kohanudnas menegaskan bahwa Latihan Hanudnas Tutuka XL TA. 2017 yang dilaksanakan selama tiga hari mulai 18 s/d 20 September 2017 ini merupakan latihan kesiapsiagaan Komando bertujuan menguji kemampuan Kohanudnas dalam tugasnya yang diperankan Kosekhanudnas I, Kosekhanudnas III dan satuan jajaran dibawahnya serta unsur-unsur terkait baik militer maupun sipil dengan lokasi latihan di wilayah udara Pekanbaru.

Sedangkan tema latihan Hanudnas Tutuka XL TA. 2017 adalah Kohanudnas beserta satuan jajarannya melaksanakan operasi pertahanan udara secara terpadu dengan satuan Hanud kewilayahan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Senada dengan hal tersebut, Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr.(Han) selaku pimpinan di Kosekhanudnas III mengatakan bahwa latihan puncak Kohanudnas ini bertujuan untuk menguji dan mengukur tingkat kesiapsiagaan operasional dan integrasi antar Kosekhanudnas pada operasi pertahanan udara yang dilakukan Kohanudnas dengan melaksanakan sistem pengamatan, penangkalan dan penindakan yang handal serta meminimalisir dampak serangan udara terhadap berbagai ancaman yang perlu diantisipasi dan direspon di wilayah udara Nasional Indonesia.

Baca juga:  PERINGATAN ISRA MI’RAJ NABI MUHAMMAD SAW DI LANUD SULAIMAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel