Berita

KOSEKHANUDNAS III MENDADAK TES URINE KEMBALI

Oleh 06 Des 2017 Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 
TNI AU. Setelah pelaksanaan apel pagipersonel Kosekhanudnas III menuju ke ruang Aula Soewarto untuk melakukan  tes urine terhadap seluruh anggota, baik Perwira, Bintara, Tamtamaserta ASN Laki-laki tanpa terkecuali.  Pemeriksaan yang dilakukan secara mendadak tersebut dilaksanakan langsung oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) provinsi Sumatera Utara, Selasa(05/12).
 
Pelaksanaan tes urine tersebut diawasi oleh Panglima Kosekhanudnas III Marsma TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M.Tr (Han), para AsistenDansatprov Lettu Pom Eko Prasetyo danKakes Mayor Kes Jumadi.  Pada kesempatan tersebut Panglima menyampaikan bahwa pelaksanaan tes urine yang dilaksanakan kali ini, akan tetap terus dijadwalkan untuk meningkatkan disiplin dan pencegahan secara dini terhadap peredaran maupun penggunaan narkoba, khususnya di lingkungan Kosekhanudnas III.
 
Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dengan tujuan untuk meningkatkan disiplin dalam rangka pencegahan dini sekaligus menjadi bentuk perhatian dan kasih sayang Panglima kepada anggotaKosekhanudnas III, agar terhindar dari bahaya penggunaan narkoba. Untuk itu Panglimamengintruksikan kepada seluruh anggota agar lebih berhati-hati dalam pergaulan dan menjauhi segala bentuk penyalahgunaan narkoba sehingga Kosekhanudnas III benar-benar terbebas dari narkoba. 
 
Disamping pelaksanaan tes urine, seluruh anggota Kosekhanudnas III  juga diberikan pencerahan bidang hukum, selain menyampaikan sanksi hukum terhadap pengguna dan pengedar narkoba, pencerahan hukum tersebut juga membahas segala permasalahan yang berkaitan dengan disiplin prajurit, dengan harapan Kosekhanudnas III dapat bersih dari narkoba, dan pelanggaran disiplin. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan seluruh anggotaKosekhanudnas III tentang hukum, sehingga dapat terhindar dari bahaya narkoba maupun pelanggaran disiplin prajurit yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga  dan instansi. 

Terkait

Komentar

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel